Peduli Korban Bencana Angin Puting Beliung, PEMDA TUBA Kucurkan Dana 1,5 Miliar, Berikut Ini Harapan Hj. Winarti, S.E,M.H

66

(Painews.id)Tulang  Bawang — Sebanyak 1,5 miliar anggaran dikucurkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulangbawang untuk bantuan kemanusiaan korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo, Jum’at (22-05-2020).

Rumah masyarakat yang rusak akan dibantu dengan kisaran dana sebesar Rp. 2.500.000,- untuk rumah rusak ringan, dan Rp. 5.000.000,- untuk rusak sedang, serta Rp. 10.000.000,- untuk rusak berat.

Bantuan ini diharapkan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah disaat bulan suci ramadhan dan tengah melawan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Secara simbolis bantuan telah diserahkan Bupati Winarti kepada masyarakat, hal ini agar proses perbaikan rumah-rumah warga dapat cepat dikerjakan, dana tersebut disalurkan langsung ke rekening Kampung masing-masing.

Adapun, kerusakan rumah-rumah warga, terjadi di 7 Kampung yang tersebar di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Banjar Agung dan Kecamatan Banjar Margo.

Untuk di Kecamatan Banjar Agung, sebanyak 65 rumah rusak berat, 27 rumah rusak sedang, dan 141 rumah rusak ringan.

Sementara di Kecamatan Banjar Margo, sebanyak 11 rumah rusak berat, 21 rumah rusak sedang, dan 30 rumah rusak ringan.

Selain bantuan dana tersebut, berbagai bantuan dari Pemda Tulangbawang juga telah disalurkan, mulai dari bahan makanan, hingga tikar, selimut dan kasur untuk tempat tidur.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini