Painews
Daerah JAWA TENGAH Pembangunan

Puluhan Tahun Sumber Mata Air Bersih Yang Diharapkan Warga Desa Sarwodadi Akhirnya Terealisasi

(Painews.id) Jawa Tengah — Perjuangan Pemerintah Desa dan gotong royong warga Desa Sarwodadi kecamatan Bantarbolang kabupaten Pemalang alhmdulillah berbuah hasil yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat banyak.

Program pengadaan air bersih alhmdulillah terealisasi dengan memakai anggaran Dana Desa tahun 2021, dengan kordinasi di bantu oleh Pemerintah desa bantar bolang, tokoh masyarakatnya dengan yang memberi ijin untuk kami membuat tower dan bak penambung di sumber mata air yang terletak di Dusun Semilir Desa Bantarbolang, tidak mengkomersilkan masalah sumber mata air yang ada di Dusun Semiliran Bantarbolang.

“Saya mewakili Pak Kades dan seluruh masayarakat Desa Sarwodadi mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dari pihak pihak yang membantu masyarakat kami untuk mendapatkan air bersih”, kata Tamyid selaku Bendahara Desa Sarwodasi.

Lebih lanjut Tamyid juga menjelaskan dulu di tahun 2010 ada Pamsimas tetapi hanya 3th berjalan dan sumber mata air rusak dan hilang akibat ada aktifitas galian C di sekitar Desa kami yang berimbas, kami 184 kartu keluarga lebih kurang ada 1000 jiwa masyarakat kami kehilangan mata air satu satunya untuk kebutuhan hidup kami warga Desa Sarwodadi.

“Sekali lagi saya dan masyarakat bersyukur Program pangadaan Air bersih sekarang terlaksana dan antusias warga kami gotong royong dan bahu membahu ikut serta membantu kami pemerintah Desa mengerjakan proyek tersebut. Dengan bak penampung berkapasitas 5.000 Liter denga jarak dari sumber mata air ke lokasi Desa Sarwodadi lebih kurang 5.900 Meter kami memasang pipa pralon untuk menghubungkan air tersebut, kami juga sudah Pasang Listrik sendiri dengan daya 4.400 Kwh kedapan kita akan musyawarah bersama masyarakat kami untuk sepakat di bentuk tim pengelola dan perawatan sumber mata air tersebut. Dengan begitu Manfaat air ini bisa bermanfaat di rawat bersama untuk kehidupan keluarga kita masing-masing”, Harap Tamyid. (Alw)

Related posts

Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) Mengadakan orientasi wartawan menggandeng PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)

painewsadmin

Langgar Aturan PPKM Level 3, 2 Karaoke Di Kecamatan Margorejo Ditindak Tegas Polres Pati

painewsadmin

DPRD Kota Metro akan Terus Melakukan Pengawasan Terhadap Pembangunan yang Gunakan APBD

Tobi
Share via