Painews
JAWA TENGAH

SMP N 15 Semarang Berhasil Menangkan Lomba MAPSI Rebana Se-Kota Semarang Di Tahun Ini

PaiNews.id Semarang  Hasil Lomba SMP Negeri 15 Semarang berhasil memenangkan juara 1 lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) dengan tema lomba rebana modern. Hasil dari perlombaan tersebut SMP Negeri 15 Semarang membawa pulang Piala Juara dan Piagam penghargaan. Lomba tersebut diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 29 September 2022. (29.09).

Selain piala dan piagam dari Panitera lomba atau dari Dinas Pendidikan Kota Semarang akan mengusahakan adanya uang pembinaan kepada peserta yang menjadi juara 1, 2, dan 3.

Lomba ini diikuti oleh 16 SMP se-Kota Semarang, acara ini diadakan di SMP Negeri 12 Semarang yang beralamatkan di Jl. Ace No. 42 Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Perlombaan ini dilakukan menggunakan system undian penampilan yaitu setiap masing-masing peserta mengambil undian pada saat daftar ulang sehingga bisa ditentukan urutan ke berapa penampilannya.

SMP Negeri 15 Semarang saat itu mendapatkan nomer urut 11 (sebelas) setelah pengambilan undian nomer urut. Selama menunggu jadwal penampilan, para peserta menunjukkan rasa percaya diri yang sangat luar bisa yang seakan percaya bahwa lomba tersebut akan dimenangkan oleh SMP Negeri 15 Semarang.

Acara ini bertujuan untuk mengembangkan bakat minat sekaligus mengembangkan karakter peserta agar lebih mempelajari agama Islam. Dalam perlombaan ini sudah diumumkan skor untuk masing-masing juara dimana SMP Negeri 15 Semarang menjadi Juara 1 dengan skor 275 poin dikuti oleh Juara 2 dengan skor 267 untuk SMP Negeri 14 Semarang dan juara 3 diraih oleh SMP Negeri 09 Semarang dengan skor 260.

Wali Murid dari peserta SMP Negeri 15 Semarang merasa terharu dan bangga atas kemenangan yang diraih putra-putrinya. Salah satu wali murid yang mendampingi merasa tidak menyangka akan hasil yang diraih dilomba ini.

saya tidak nyangka akan seperti ini kejadiannya, karena saya melihat saat anak-anak latihan kadang seakan tidak niat atau santai-santai, tapi pada saat penampilan saya melihat mereka semua seakan menjadi bintang professional dalam memainkan perannya masing-masing di lomba tersebut “ Kata Ketua Paguyuban Rebana SMP N 15 Semarang tahun 2022 Bapak Willy Rachmad Prieyono, ST saat ditemui media di lokasi perlombaan.

Berikut ini daftar anak-anak yang mengikuti peerlombaan ini mewakili SMP Negeri 15 Semarang antara lain :
1. Mohammad Rizky Yunna kelas VIII A
2. Nazifa Krista Ghassani Kelas VIII C
3. Kirana Anung Ilata’ Pratiwi Kelas VIII C
4. Ibtakhara Raffi Sucipto Kelas VIII D
5. Satrya Panji Atmoko Siregar Kelas VIII D
6. Restu Galih Pratama Kelas VIII D
7. Arya Setiawan Kelas VIII E
8. Naurafa Nugraha Kelas VIII E
9. Andrean Rifky Saputra Kelas VIII E
10. Radyan Ayoe Tanaya Asthagyna Kelas VIII E
11. Larisa Azalia Fegita Kelas VIII I
12. Enggar Eksanarendra Kelas IX A
13. Fahri Ghani Maulana Kelas IX C
14. Hanifah Arumaisha Ramadhani Kelas IX F
15. Jatisya Vally Ayu Siffa Putri Alfath Kelas IX I.

Untuk selanjutnya SMP Negeri 15 Semarang akan berlanjut ke jenjang perlombaan ke tingkat Provinsi yang rencananya akan diadakan di Kota Pekalongan dan dijadwalkan tanggal 29 November 2022. Acara ditutup dengan foto Bersama pemenang dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang. ( Tgh )

Related posts

Pemuda Pancasila Dan 234SC REQWIL Pemalang Berbagi

Bang Dheny

Baru Kenal Dan Bawa Kabur Sepeda Motor, EG Ditangkap Resmob Polresta Banyumas

painewsadmin

Jembatan Penghubung Desa Pakembaran Dan Desa Gendowang Blok Sinampul Kecamatan Moga Longsor

Bang Dheny
Share via