Painews
JAWA TENGAH

Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T., Saksikan Pengukuhan Dan Pelantikan DPC Petanesia Kabupaten Pemalang

PAINEWS.ID JAWA TENGAH | PEMALANG – Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat saksikan pengukuhan dan pelantikan pengurus DPC Petanesia Kabupaten Pemalang periode 2021 – 2026 di Aula Kantor Kemenag Pemalang, Sabtu (1/10/2022).

Pelantikan yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Pancasila tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Pemalang.

Menurut Mansur, Petanesia sebagai organisasi mitra pemerintah daerah untuk bersinergi dan berkontribusi mewujudkan nilai kepedulian, cinta tanah air dan toleransi.

“Indonesia adalah negara yang penuh keberagaman, keberagaman akan menjadi kekuatan besar apabila dibalut dengan rasa persatuan,” imbuh Mansur

Selain itu, Mansur mengajak untuk terus bersama menyampaikan pesan damai, cinta tanah air dan saling menghormati sehingga terwujud karakter dan mental masyarakat Pemalang yang agamis, toleran dan gotong royong.

Selanjutnya, Lutfiyah selaku Ketua DPC Petanesia Kabupaten Pemalang yang baru dilantik menjelaskan bahwa Petanesia merupakan organisasi baru yang didirikan oleh Habib Lutfi bin Yahya yang bersifat kebangsaan, kebhinekaan dan pengabdian sosial.

“Kami akan membentuk Garda Petanesia dengan tujuan mempopulerkan tokoh-tokoh yang yang memiliki jasa di Kabupaten Pemalang, salah satunya adalah Kyai Makmur yang pernah menjadi Bupati Pemalang,” imbuh Lutfiyah

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu pagi tersebut dihadiri oleh pengurus dan anggota Petanesia, Kepala Kemenag Fahrurozi, Habib Muhdor dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Pemalang. Red – ( Mas All )

Related posts

Sang Aktivis Maju Bakal Calon Legislatif, Siap Bangkitkan & Hijaukan Pemalang

Tobi

Polisi Tangkap Empat Pelaku Pembunuhan Bocah di Demak

Bang Dheny

Upaya Diskominfo Kabupaten Pemalang Atasi Desa Status Blank Spot, Percepat Wujudkan Program Desa Digital

Teguh Kaperwil Jateng
Share via