Painews
Lampung Timur

Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Kec.Marga Sekampung Melaksanakan Rakor, Sosialisasi Program Kerja Tingkat SD

(Painews.id)Lampung Timur — Bertempat Di Aula Kantor Korwil Kec. Marga Sekampung, Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Marga Sekampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan (DISDIKBUD) Kabupaten Lampung Timur, Melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor).

Adapun Dalam Rapat yang di bahas ialah Sosialisasi BOS , Penyusunan RKAS , Pelaporan tahun 2020 , dan Pembentukan Panitia Ujian Sekolah di Korwil Kec Marga Sekampung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD)Lampung Timur , Serta Kegiatan Familly Gathering Pemasyarakatan Object Wisata Pantai Kerang Mas, Labuhan Maringgai yang akan dilaksanakan Pada hari Sabtu 14-03-2020 jam 09.00.Hadir Dalam Rakor Korwil Marga Sekampung Dwi Hastuti, SE, Pengawas PAI Syamsudin Abas, S.Pd.I , Pengawas SD Esam, M. Pd dan Sutoto, M.Pd, Ketua K3S Kamija, dan Seluruh Kepala Sekolah Sekecamatan Marga Sekampung. Jum’at 13/03

Dalam Sambutanya Korwil Kec. Marga Sekampung Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Dwi Hastuti, SE, Mengatakan Dalam melaksanakan Dana BOS harus Sesuai Juknis terutama ditahun 2020 ini, ada sedikit perubahan Sekolah boleh mengagarkan maksimal 50 persennya untuk honor guru dan tenaga kependidikan honorer agar kesejahteraan mereka meningkat sesuai kemampuan dari dana BOS di setiap sekolah.“Mohon sampaikan kepada wali murid yang menerima bantuan PIP tentang tata cara pengurusannya agar wali murid mengerti proses pencairan PIP tanpa membebani Kepala Sekolah dan Guru ,” Ujar Dwi Astuti

Sebelum menutup Sambutannya ibu Dwi juga Menyapaikan hari Sabtu 14-03-2020 jam 09.00 Bpk/Ibu Kepala Sekolah dan Pengawas Saya Mengajak untuk ikut Acara kegiatan Familly Gathering Pemasyarakatan Object Wisata Pantai Kerang Mas, Labuhan Maringgai.

Pada Kesempatan yang Sama Pengawas PAI Syamsudin Abas, S.Pd.I Menyapaikan mulai tanggal 16 s/d 20 anak anak kelas 1 s/d 6 melaksanaka Penilaian Tengah Semester (PTS) tema 5-6 untuk kelas 1 dan 2, tema 6 dan 7 untuk kelas 3 s/d 6. Termasuk mata pelajaran PAI, Matematika, Bahasa Lampung, dan PJOK.

Pengawas SD Bapak Esam, M.Pd. Juga Menyapaikan Selain PTS untuk Kelas 6 juga dilaksanakan Tryout Ujian Sekolah yang terdiri dari 3 Mapel yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Laksanakan try out seperti layaknya ujian. Tentang sistem pengawasan ruang ujian, administrasi, tata tertib, dan sebagainya harus sesuai.

“Dana BOS buatlah Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pelaporan Sesuai Juknis Pengawas sekolah juga mempunyai fungsi untuk memonitor pelaksanaan BOS tersebut, oleh karena itu Pengawas akan membimbing dan mengawasi pelaksanaannya. Setiap akhir bulan selesaikan administrasi SPJ nya serta bayarlah pajak yang wajib dibayarkan,” Kata Esam M.P.d  Ketua K3S Kamija, M.Pd Memaparkan Juknis BOS dan Penyusunan RKAS serta tata cara pelaporannya dana BOS dikirim dari Kementrian Keuangan langsung ke rekening sekolah Rp 900.000 per anak dalam 1 tahun. Dikirim dalam 3 tahap. Tahap pertama 30% tahap kedua 40% dan tahap ketiga 30%.
Untuk pelaporan pertanggungjawabannya setiap 3 bulan (Triwulan 1, Triwulan 2, tri wulan 3, dan Triwulan 4).

Untuk Diketahui Hasil Rapat Pembentukan Panitia Ujian dipimpin oleh Pengawas Pendidikan SD Bapak Sutoto, M.Pd.
– Penanngung Jawab : Dwi Astuti Korwil         (Disdikbud)
– Ketua : Esam, M.Pd.
– Waka : Syamsudin Abas, S.Pd.I
– Sekretaris : Sutoto, M.Pd.
– Bendahara : Kusyono
– Anggota:
a. Kamija, M.Pd. (Ketua K3S)
b. Yakup, S. Pd.
c. Sukisno, S. Pd.
d. Usman, S. Ag.

(Sumber Rilis Kepsek)

Related posts

HUT ke 44 Desa Karya Tani, Bupati Zaiful Berharap Semakin  Maju dan Jaya

Tobi

Lomba Desa Kec.Braja Selebah, Bupati Zaiful Janji akan Perbaiki Jalan Dari Desa Braja Luhur Tembus Labuhan Maringgai

Tobi

Helmi Resmi Laporkan Dinas PUPR ke MAPOLRES Lampung Timur

Tobi
Share via