Forum Apdesi Kabupaten Lampung Timur Siap Mendukung Kamtibmas Yang Kondusif

681

(painews.id) Lampung Timur – Forum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lampung Timur melalui Wakil Ketua APDESI Kabupaten Lampung Timur Sdr. Delly Sulthoni Sanjaya menyatakan siap menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif di Kabupaten Lampung Timur menjelang Pilkades Serentak di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kesempatan tersebut Delly Sulthoni Sanjaya menjelaskan isi Surat pernyataan yang telah disepakatinya, “Menyatakan persetujuan untuk melaksanakan Pilkades di tahun 2023 ini dengan tetap mengacu kepada peraturan perundang-undangan serta menolak ditundanya Pemilihan Kepala Desa dengan alasan apapun, dimana Kami Kepala Desa dan selaku Wakil dari masyarakat Desa berhak untuk memilih Calon Pemimpin Desa kami dengan masa Bakti yang ditentukan sesuai peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” jelas Delly Sulthoni Sanjaya.

Lebih lanjut pihaknya juga menyatakan siap menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif di Kabupaten Lampung Timur saat melakukan pertemuan dengan Para Apdesi setempat di Rumah Makan Salma Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Rabu, (15/02/2023)

Sebelumnya disampaikan bahwa pada hari Senin tanggal 13 Februari 2023 jam 19.00 WIB s.d. selesai di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung, perwakilam Pengurus DPC Apdesi Lampung Timur telah bertemu dengan Wakil Gubernur Lampung Ibu Prof. DR. (C). Chusnunia Chalim, SH., M.Si., M.Kn., P.h.D., dengan hasil yaitu Wakil Gubernur Lampung bersedia membantu mencari solusi permasalahan waktu pelaksanaan Pilkades serentak Th. 2023 di Kab. Lampung Timur bagi 112 Kepala Desa yang berakhir masa jabatannya di Th. 2023. (Alfan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini