Ketua DPRD Agam dan Komisi III, Jemput Aspirasi Masyakat Lariang Hilir Palupuh

44

(Painews.id) Agam — Ketua DPRD Agam Novi Irwan dan Komisi III, mengunjungi Jalan Lariang Hilir Nagari Nan Tujuah Kecamatan Palupuh. Kedatangan ketua beserta Komisi III Dprd Agam disambut gembira oleh masyarakat di Jorong Lariang Nagari Na Tujuah Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam .

Pada kesempatan tersebut, hadir Camat Palupuh Hasrizal, Walinagari Nan Tujuh Tarmizi Hakim, wakil KAN M.Ridwan Dt Garang, Ketua Bamus Nan Tujuah Yosef Hendri, KSB Agam Adelina Sofia, S.Ag, dan beberapa tokoh masyarakat serta unsur PKK, Senin (12/10).

Sementara, Komisi III Dprd Agam dalam kunjungan tersebut juga hadir ketua DPRD Agam Novi Irwan, Aderia ketua Komisi, Nesi Harmita, Hendrizal, Antonis dan Armalicon,pendamping dari sekretariat serta humas Dprd serta turut mendampingi dari dinas PU dan BPBD Agam.

Selanjutnya, dalam rangkaian kunjungan tersebut Ketua Komisi III Aderia mengatakan beberapa hari sebelum ini ada surat masuk ke Dprd Agam dan langsung direspon oleh pimpinan Dprd dengan membuat agenda komisi III untuk langsung turun ke Kecamatan Palupuh.

“Hari ini sangat istimewa kunjungan komisi III untuk menjemput aspirasi ke masyarakat Kecamatan Palupuh karena turut dihadiri langsung oleh ketua Dprd Agam Novi Irwan, Komisi III akan menggiring bersama-sama dan difokuskan pengiringan anggaran untuk pembangunan pengaspalan jalan Lariang ke paluganan , sampai ke RKPD setelah itu baru masuk ke APBD dan itu badan anggaran yang akan membahas bersama Tim tapi di banggar juga ada beberapa anggota dari komisi III untuk mengiringnya, sementara ini diminta kepada masyarakat untuk bersabar menunggu karena penganggaran di APBD itu ada tahap-tahap yang harus dilalui”, jelas Aderia.

Sementara, M.Ridwan Dt Garang yang mewakil ketua KAN Nagari Nan Tujuh ada rasa bahagia yang sangat luar biasa dalam kunjungan Dprd kali ini, karena baru beberapa hari memasukan surat ke Dprd Agam, rupanya langsung dijawab dan direspon oleh Dprd Agam. Hari ini sampai dilokasi dan juga hadir ketua Dprd , harapan tidak ada yang lain-lain yaitu jalan ini bisa diaspal dan masyarakat bisa membawa hasil taninya ke pasar tidak memakan biaya besar”, tutur Ridwan.

Hendrizal anggota Dprd Agam dari komisi III disamping putra daerah juga waktu pembukaan jalan Lariang menjabat sebagai walinagari Nan Tujuah. Dalam kesempatan tersebut Hendrizal mengatakan jalan ini di rintis pada tahun 2014 waktu itu dibuat program dimasyarakat dengan nama goro badunsanak, masyarakat baik yang ada di kampung maupun di perantauan sangat mendukung dan berharap sekali jalur Lariang ke Paluganan diaspal harapan itu yang terus disampaikan oleh masyarakat. Dengan kunjungan komisi III yang juga hadir ketua Dprd Agam Novi Irwan harapan yang terpendam itu bisa terkabulkan dalam waktu dekat”.

Senada, Camat Hendrizal menyebutkan jalan Lariang yang dibuka lewat swadaya masyarakat dan perantau ditahun 2014, pada tahun 2019 sudah masuk ke renja PU dan kita berharap kepada bapak dan ibuk komisi III di Dprd Agam untuk menjadikan usulan ini jadi prioritas karena lokasi ini sangat strategis karena tembusnya di Pasaman kalau itu terwujud Jorong Lariang akan dikenal orang luar karena tembus jalanya ke Pasaman.

Tak ketinggalan, Ketua Dprd Agam Novi Irwan mengatakan pembangunan jalan di Jorong Lariang telah dilakukan beberapa tahun yang lalu tapi belum sampai ke batas pasaman dan kita berharap bisa dilanjutkan tahun 2021 ini untuk diaspal sesuai dengan harapan masyarakat.

” Sekarang pembangunan Agam harus bersinergi tungku tigo sajarangan, masyarakat, DPRD dan Pemerintah kalau itu sudah bersinergi semuanya akan terselesaikan, khusus jalan lariang kita akan usahakan menjadi prioritas utama, kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut membantu pekerjaan pemerintah membuka jalan dengan memberikan tanah untuk jalan dan dilanjutkan goro badunsanak ini perlu dicontoh oleh nagari lain, kami juga meminta kepada Camat untuk ikut meninjau apakah sudah ada didalam renja PU usulan ini apabila kita semua sudah bersinergi semua lambat laun akan selesai juga, kami akan mengiring langsung nanti di banggar unsulan dari masyarakat ini”, kata Novi Irwan.

(Bj.R.Humas DPRD )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini