Painews
Lampung Utara

Desa Bojong Barat Menyalurkan BLT – DD tahap II

(Painews.id)Lampung Utara – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap berkurangnya aktivitas masyarakat yang disebabkan oleh wabah virus corona yang juga melanda Indonesia.

Desa Bojong Barat pun menyalurkan BLT – DD tahap II kepada 113 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima manfaat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Bojong Barat. Rabu (22/07/2020).
Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kotabumi Kota, Nujum Masya, SE, MM; Kepala Desa Bojong Barat, Edi Ramdona; Bhabinkamtibmas, Brigpol Darma Wijaya; Babinsa, Serda Asmawi; Satuan Tugas Relawan Covid-19, Pendamping Desa, BPD, Bidan Desa, Perangkat Desa setempat dan para penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Camat Kotabumi Kota, Nujum Masya menyampaikan bahwa BLT – DD ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari – hari agar mengurangi beban masyarakat yang penghasilan terganggu akibat terbatasnya aktivitas karena wabah covid-19.

“Kami menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dan semoga situasi ini akan cepat kembali normal seperti biasa,” Ujarnya.

Kemudian, Kepala Desa Bojong Barat, Edi Ramdona mengatakan merupakan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus corona dan berharap semoga kondisi ini cepat berlalu.

“Penerima bantuan BLT – DD sebanyak 113 KK yang tidak menerima PKH, BPNT, dan BST,” Katanya.
Pendamping Desa, Ardiansyah memaparkan bahwa salah satu prioritas utama dalam penggunaan Dana Desa adalah menyalurkan BLT sebagai bentuk penanggulangan wabah covid-19.
“Semoga secepatnya BLT nantinya bisa direalisasikan melalui rekening sehingga dapat mengurangi aktivitas berkumpul dalam satu tempat,” Paparnya

Selanjutnya, Penyerahan BLT secara simbolisasi oleh Camat Kotabumi Kota dan Kepala Desa Bojong Barat,diteruskan bergiliran hingga selesai.

Related posts

Plt Bupati Lampura H. Budi Utomo, Menyerahkan Langsung Sertifikat Kepada Masyarakat

Tobi

Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Lakukan Kunjungan Kerja Ke Pabrik Gula Bunga Mayang

Tobi

DPRD Lampura Rapat Paripurna Pembahasan Rancangan Nota Keuangan dan Raperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2021

Tobi
Share via