Bangun Sinergitas dan Komunikasi, PPK Kunjungi Polsek Kotabumi Kota 

677

Polsek Kotabumi Kota Terima Kunjungan PPK Kotabumi, Ini Pesan Sulyadi

(Painews.id) Lampung Utara, – Menyongsong hajat nasional Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotabumi mengunjungi Kepolisian Sektor (Polsek) Kotabumi Kota. Kunjungan ini bertujuan dalam rangka membangun sinergitas dan meningkatkan intensitas komunikasi serta menyatukan visi guna suksesnya Pemilu nantinya.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua PPK Kotabumi, Agustoni Koenang, SH bersama anggota, Yoanda Harun, SH, Ryki Setiawan, SH dan Afriando Wirahadi, ST. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kapolsek Kotabumi Kota, Ipda. Sulyadi, SH didampingi Kanit Intelkam, Aipda Afrizal YP.

Ketua PPK Kotabumi menuturkan kunjungan tersebut bertujuan mempererat silaturahmi untuk membangun komunikasi antara penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dengan pihak kepolisian tingkat sektor. Ia pula mengatakan tahapan pemilu dalam hal pemutakhiran data pemilih akan segera dimulai, oleh sebab itu perlunya dukungan oleh pihak Polsek Kotabumi Kota dalam membantu agar masyarakat dapat terfasilitasi hak pilihnya secara maksimal.

“Jika nantinya saat pemutakhiran data, ditemukan ada warga yang belum terdata, maka tentunya kami siap melayani,” ujar Agustoni.

Kapolsek menjelaskan pentingnya membangun sinergitas dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang antara penyelenggara dengan berbagai pihak, termasuk kepolisian. Sebab, pemilu merupakan pesta demokrasi yang melibatkan berbagai elemen. Hal ini tentunya, akan menimbulkan banyak gesekan baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga potensial konflik jelas semakin rentan.

“Menyikapi hal tersebut, mari kita aplikasikan pengalaman-pengalaman baik pada penyelenggaraan pemilu sebelumnya, maupun pengalaman lainnya, sehingga potensi konflik dapat kita tekan,” jelas Sulyadi. Senin (16/01)

Dirinya mengimbau agar PPK dan jajaran selaku penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalitas dan berintegritas tinggi. Jika hal itu dapat terjaga, maka pemilu nantinya akan sukses terselenggara. Selain itu, ia juga mengimbau pada jajarannya di Polsek Kotabumi Kota untuk menjaga netralitas dan berkolaborasi bersama penyelenggara baik ditingkat kecamatan maupun kelurahan/desa.

“Kami siap membantu 24 jam demi suksesnya pemilu, mulai hari ini kita perkuat komunikasi, suksesnya pemilu maka sukses kita semua,” tandas Kapolsek.(zar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini