Wow, 2.480 Calon PPS Pemilu 2024 di Lampura Jalani Tes Tertulis 

548

(Painews.id) Lampung Utara, — Hegemoni atmosfer pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 kian terasa. Setelah perekrutan hingga pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terselenggara dengan sukses. Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melanjutkan estafet perekrutan Badan Adhoc penyelengara Pemilu tingkat kelurahan/desa, yakni Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Sebanyak 2.480 peserta calon PPS yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, melangsungkan tes tertulis. Terpantau, tes terbagi atas 5 sesi. Kegiatan terselenggara di GOR Sukung Kotabumi. Senin (09/01).

Nampak di lokasi tes, Ketua KPU Lampura, Aprizal Ria beserta jajaran anggota, Tedi Yunada, Mad Akhir, Yansen Atik dan Yudi Saputra; Sekretaris KPU Lampura, Horison; Kabag, Kasubag, staff KPU Lampura, Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri serta Ketua Bawaslu Lampura dan anggota; jajaran Polres Lampura, PPK se-kabupaten Lampura, peserta tes, Insan Pers dan lainnya.

Aprizal Ria mengapresiasi antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dalam kontestasi perekrutan PPS tersebut. Hal ini menunjukkan, kemauan masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2024 terlihat sangat baik, khususnya di Lampung Utara.

“Selamat berjuang rekan-rekan calon PPS, raihlah capaian tertinggi, buktikan bahwa anda pantas menjadi penyelenggara yang berkompeten, profesional dan memiliki integritas tinggi,” katanya.

Ia berharap, hasil seleksi tertulis ini nantinya merupakan hasil terbaik, sehingga pemilu nantinya akan menghasilkan produk terbaik, sebab hasil pemilu yang akan menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan. Bagi rekan-rekan calon PPS yang kurang beruntung, Aprizal menjelaskan bahwa masih ada kesempatan untuk mengabdi sebagai penyelenggara pemilu, yakni sebagai petugas Pantarlih dan KPPS.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan pemilu serentak dan pilkada serentak tahun 2024,” tandasnya.

(Zar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini