Painews
Agam Provinsi Sumbar

Cepat Tanggap Dinsos Pengkab Agam ” Salurkan Bantuan Sembako Pada Korban Bencana Galodo

(Painews.id) Agam — Ditengah carut marutnya ekonomi masyarakat oleh dampak wabah covid -19, ditambah lagi bencana galodo yang melanda masyarakat. Kondisi seperti ini kian mengkhawatirkan. Dengan sikap tanggap dan tak ingin berlama-lama, Dinas Sosial Kabupaten Agam, menyalurkan bantuan sembako kepada korban bencana galodo Jorong Muko Jalan, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya.

Bantuan ini diserahkan oleh Kabid Linjamsos Dinsos Agam, Arfi Yunanda, kepada warga terdampak, di Kantor Nagari Tanjuang Sani, Senin (22/6).

Arfi Yunanda menyebutkan, bantuan itu diserahkan untuk 5 kepala keluarga terdampak bencana galodo yang terjadi, Minggu (21/6) kemarin sore.

“Ke 5 KK ini menghuni 3 unit rumah yang kondisinya sekarang masih dalam tahap pembersihan,” ujarnya.

Menurut Arfi, dari 3 unit rumah yang terdampak, 1 unit diantaranya rusak parah dan tidak dapat dihuni. Sedangkan penghuninya masih diungsikan ke rumah warga yang aman dari galodo susulan.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, saat ini tim gabungan masih berjibaku melakukan pembersihan material galodo. Pihaknya berupaya sore ini akses jalan lingkar Danau Maninjau itu sudah dapat dilewati kendaraan.

“Jika nanti sudah bisa dilewati, itu baru hanya roda 2. Sebab untuk mobil belum bisa, karena ada jembatan putus yang belum diperbaiki,” terangnya. (AL GURU)

Related posts

Dinas PU Agam Bersama Tim Geologi Universitas Andalas Tengah Melakukan Riset Pembangunan jalan di Kelok 10

Tobi

Forum Konsultasi Publik RKPD Th 2023 Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Bang Dheny

Bupati Agam DR.H.Andri Warman.MM Lantik 25 Wali Negari Terpilih Priode 2021-2027

Bang Dheny
Share via