Painews
Tulang Bawang

Bupati Tuba Hj. WINARTI S.E.,M.H : Jurnalis saat Jalankan fungsi Konfirmasi objek Dulu Baru Naikin Berita

(Painews.id)Tulang Bawang–Bupati Tulang bawang, Winarti membuka Workshop Liputan Aman Mengahadapi Era New Normal di Balai Wartawan PWI Tulang bawang di Menggala, Kamis (16-07-2020).

Workshop dan Safari Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Lampung itu, dihadiri Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, Ketua PWI Tuba Abdul Rohman, dan pejabat setempat.

Pada kesempatan itu, Winarti mengimbau jurnalis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dilakukan secara profesional. Ia meminta jurnalis tidak serta merta menaikkan berita tanpa kornfirmasi dengan objek yang diberitakan.
“Konfirmasi dulu baru naik berita. Jangan orang nulis di media sosial langsung dipublikasikan,” kata Winarti.

Menurutnya, peran pers sangat berarti dalam masa kepemimpinannya. Ia menceritakan perjalanan sebelumnya saat menjadi Ketua DPRD Tulangbawang, dekat dengan insan pers.

Wartawan bagi saya adalah sumber informasi, karena sebelum saya jadi bupati pun, ketika masih menjadi ketua DPRD, sudah dekat dengan wartawan. Dari wartawan saya banyak dapat informasi tentang Kabupaten Tulangbawang. Selain itu, melalui wartawan program kami diketahui masyarakat luas, ungkap bupati.

Sementara Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman menjelaskan, beban jurnalis kian berat menjelang penerapan new normal.

“Ditengah pandemi virus mematikan ini, jurnalis tetap melaksankan tugas dan fungsinya memberikan informasi ke khalayak ramai, kata rohman.

Lanjutnya, Disinilah peran pers dapat dilihat oleh seluruh elemen masyarakat, karena meski harus bertaruh nyawa jurnalis tetap melaksanakan tugas jurnalistiknya, tutup Rohman.(wr)

Sumber : eddy

Related posts

Oknum Pejabat ASN Dinilai Berprilaku Kurang Lazim, Tokoh Masyarakat Minta Bertemu Ibu Bupati

Tobi

Nyanyikan Lagu Covid-19 Berbahaya Kapolsek Banjar Agung Tuba Berikan Himbauan, berikut Syairnya

Tobi

Kadiskes Hi.Fatoni,.S.Kep.MM. Dampingi Bupati Tuba Dr.Hj. Winarti,SE.MH Tinjau Vaksina

Tobi
Share via