Ade Reski Pratama Gelar Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana bersama mitra kerja

73

(Painews.id) Agam —Ade Rezki Pratama Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Gerindra, gelar Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja, bertempat di Kantor Camat Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sabtu 14 November 2020

Hadir dalam acara Advokasi ini, Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat Ir. Hj. Etna Estalita, M.Si, Kepala Dinas Dalduk KB PP & PA Kab Agam, Ir. Erniwati, MSP, Camat Lubuk Basung Harmezi, Walinagari Lubuk Basung serta peserta Advokasi, Penyuluh KB, Kader PPKBD, Pengelola PIK Remaja, Kelompok BKR dan Tokoh Masyarakat.

Dalam pemaparannya Ade Rezki Pratama mengungkapkan bahwa Komisi IX DPR RI merupakan komisi yang membidangi kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan.
BKKBN adalah mitra kerja Komisi IX DPR RI, kami bersama-sama berkomitmen mensukseskan program Bangga Kencana, untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas, melalui perencanaan sebuah keluarga yang matang, dengan menerapkan norma keluarga kecil bahagia sejahtera.

Menurut Ade, masa 1000  hari pertama kehidupan (HPK) merupakan bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Pada masa inilah proses tumbuh kembang seorang anak dimulai. Orang tua memiliki peran penting untuk memberikan perawatan dan pengasuhan yang berkualitas sesuai dengan tahap perkembangan anak.

Ade Rezki juga menyampaikan gerakan kembali ke Meja Makan untuk memperkuat jalinan hubungan di dalam keluarga, budaya untuk makan bersama di meja makan perlu diterapkan setiap hari agar terbentuk karakter keluarga yang baik. Berkumpul bersama keluarga dalam
jam makan pada masa Pandemi Covid-19 ini akan dapat mencegah hal-hal buruk yang mengancam keluarga.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Ir. Hj. Etna Estalita, M.Si dalam sambutannya menuturkan, bahwa program Bangga kencana Kampung KB merupakan program yang strategis dan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam program Bangga Kencana, keluarga menjadi “entry point” dalam intervensi program  yang dilaksanakan BKKBN. Program ini diarahkan, bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, punya anak, pendidikan dan sebagianya. Sehingga, akan terbentuk keluarga yang berkualitas,

Suksesnya program Bangga Kencana di Provinsi Sumatera Barat, tidak terlepas dari sinergitas para pengelola program Bangga Kencana mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Desa, PKB/PLKB, Kader Sub PPKBD merupakan ujung tombak pengelola program Bangga Kencana di lapangan, ungkap “Etna.

Kepada Ade Rezki Pratama, Etna berharap, agar dapat memfasilitasi pengembangan Kampung KB yang ada di Kabupaten Agam.

Sementara itu Kepala Dinas Dalduk KB PP & PA Kab Agam Ir. Erniwati, MSP, menyampaikan program BKKBN yang telah dilaksanakan di Kabupaten Agam, terutama capaian KB baru dan Aktif yang telah mencapai target serta raihan prestasi yang telah dicapai oleh Kabupten Agam dalam berbagai ajang yang dilaksanakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

Diakhir acara Advokasi dan KIE, Ade Rezki menyerahkan 600 paket bingkisan yang berisi beras, gula dan minyak goreng bagi kader PPKBD dan Akseptor KB serta bagi masyarakat yang mengalami dampak pandemi CoVID-19. “(Bi.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini