Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Ikut Bergotong Royong Bersama Warga Kelurahan Karangrejo

74

(Painews.id) Metro– Bagi Walikota dan Wakil Walikota Metro: Wahdi Siradjuddin-Qomaru Zaman bersinerig dengan masyarakat, bukan hanya sebatas semboyan.

Bentuk nyata sinergi tersebut ditujukan pasangan kepala daerah yang terpilih dalam pilkada tahun 2020 melalui jalur independen atau perseorangan itu, dengan turun langsung ke tengah masyarakat.

Keduannya bergotong royong membangun jalan dan membersihkan lingkungan bersama warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara, Minggu (7-3-2021).

“Kebetulan ada kegiatan mpembangunan secara swadaya oleh masyarakat. Saya mengajak warga untuk saling bergotong-royong demi pembangunan di kelurahan ini,” kata Wahdi.

Menurut dia, pelaksanaan program pembangunan tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Perlu dukungan dan peran aktif masyarakat.

“Peran aktif masyarakat di sini patut dicontoh. Warga berswadaya membangun badan jalan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pemkot akan berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur jalan yang telah dibangun secara swadaya oleh warga itu.

“Nanti disurvei terlebih dahulu, di sini badan jalan sudah bagus. Tapi yang terpenting asetnya diperjelas dulu,” terangnya.

Walikota juga mengingatkan kepada warga, agar selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penularan covid-19. “Selalu terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19,” imbaunya.

Keterlibatan walikota dan wakil walikota dalam kegiatan gotong royong tersebut mendapat aparesiasi dari masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan bapak walikota dan wakil walikota bisa rutin mengunjungi masyarakat agar bisa mengetahui langsung permasalahan pembangunan, sehingga bisa secepatnya dicarikan jalan keluar,” kata salah seorang warga setempat (f)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini