Painews
Tulang Bawang

Serka Mugiyanto Monitor Dan Motivasi Relawan Jaga Pos Covid-19

(Painews.id)Tulang Bawang — Serka Mugiyanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, melaksanakan monitoring Posko mandiri Covid-19 di Kampung Bumi Depasena Makmur, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (10-05-2020).

Saat ditemui di Posko Covid-19 Kampung Bumi Depasena Makmur Serka Mugiyanto kepada wartawan menuturkan, dirinya selalu memonitor Posko ini, karena selaku Babinsa harus mengetahui dengan pasti perkembangan masalah Covid-19 yang ada di wilayah binaan, serta meyakinkan bahwa Posko Covid-19 di wilayah binaannya aman.

Warga masyarakat Kampung Bumi Depasena Makmur sampai dengan hari ini ada 80 orang yang sudah melaksanakan isolasi secara mandiri, dan sekarang semua sudah beraktifitas seperti biasa, karena mereka semua dinyatakan sehat oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas.

Dalam monitoring hari ini (10-05) dirinya juga memberikan penekanan khusus kepada relawan yang sedang melaksanakan jaga, agar pemantauan terhadap warga masyarakat yang masuk ke Kampung semakin ditingkatkan, sehubungan dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri, katanya.

“Mari kita jaga dan pantau semua warga masyarakat yang keluar masuk ke Kampung dengan benar, agar penularan virus Corona dapat kita cegah, dan kita semua akan tetap sehat dan aman,” paparnya.

Di tempat yang sama Totok (43) salah satu relawan dari RT 01 RK 03 Kampung Bumi Depasena Makmur yang sedang melaksanakan jaga Posko mengatakan, hari ini tidak ada warga masyarakat yang dari daerah lain atau sedang mudik masuk ke Kampung, mereka yang keluar masuk Kampung hanya warga seputaran yang tinggal di sini.

Semoga pandemi virus Corona segera berakhir, dan kita bisa beraktifitas normal seperti biasa, terimakasih kepada bapak Babinsa yang selalu mengunjungi kami yang sedang jaga di Posko ini, pungkasnya.(wr)

Related posts

Tournamen Tenis Lapangan “Bupati Cup 2022” Dibuka Bupati Winarti di Polres Tulang Bawang

Tobi

Kadis PMK Tuba Yen Dahrem Sambut Kunker Pemkab Banyu Asin

Tobi

Babinsa Koramil 426-02 Menggala Bersama Warga Gotong Royong Dirikan Posko Mandiri Covid-19 di Banjar Dewa

Tobi
Share via