Sarana dan Prasarana Tidak Mendapatkan Dukungan Yang Maksimal Dari Pemkab, Ini Harapan Kadisporapar Lampura

66

(Painews.id) Lampung Utara — Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memiliki potensi besar baik Sumber Daya Alam (SDA) juga Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk atlet di berbagai Cabang Olahraga (Cabor). Bahkan, salah satu Mahasiswi, Universitas Akamigas Palembang Indah Septia Putri, warga Candimas, Kecamatan Abung Selatan ini mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada PON XX Papua pada Cabor Tenis Lapangan.

Tentunya, semangat dan prestasi para atlet ini harus mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah, terutama sarana dan prasarana serta dana pembinaan yang memadai. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampura, Imam Hanafi saat dikunjungi oleh Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) Lampura.

Ia sangat mengharapkan adanya perhatian baik Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun pusat untuk melengkapi sarana dan prasarana latihan bagi 24 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada, “Bagaimana Olahraga di Lampura dapat berkembang lebih baik, jika sarana dan prasarana tidak mendapatkan dukungan yang maksimal,” Tutur Imam Hanafi. Jum’at (21/1/2022)

Begitu pula dengan dana pembinaan yang minim, cabor-cabor yang ada melakukan pembinaan secara mandiri dan swadaya. Dirinya sangat mengapresiasi para atlet yang tetap bersemangat dan berprestasi meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang tidak memadai. “Anggaran tahun 2022 ini tidak jauh lebih baik daripada tahun 2021 lalu,” Kata Imam Hanafi

Hal senada, diungkapkan oleh Jumiah, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Lampura, untuk mendukung prestasi para atlet, selain sarana dan prasarana serta pembinaan, diperlukan juga kompetisi dan turnamen lokal secara berkala yang bertujuan mengasah kemampuan dan kepercayaan diri atlet. “Semoga Pemkab dapat segera merealisasikan rehab stadion dan GOR Sukung, dan membangun fasilitas latihan yang lengkap, Lapangan yang rata, lintasan atletik sintetis sehingga menjadikannya kebanggaan masyarakat Lampura,” Ujar Jumiah.

Sementara, Ketua DPC PWOIN Lampura, Khoiril Syarif, SE didampingi jajarannya menuturkan kesiapan mendukung segala bentuk program Disporapar dan Pemkab Lampura dalam rangka memajukan prestasi serta sarana dan prasarana latihan atlet. “Kami pun mendukung upaya disporapar perhatian terhadap wisata religi, Makam Minak Triodeso, meskipun anggaran untuk pariwisata nol rupiah, menyedihkan,” pungkasnya. (Adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini