Painews
Agam Provinsi Sumbar

RKKL Kembali Salurkan Bantuan Tahap dua Untuk warga Lubuk Basung terdampak Covid-19 di Jabodetabek

(Painews.id)Agam — Wabah covid- 19 merupakan dampak terbesar dalam kehidupan manusia. Dibalik kesengsaraan, juga juga ada hikmahnya yang timbul dari bencana tersebut.

Hikmah yang ada yaitu semakin tingginya tingkat kepedulian masyarakat terhadap sesama. Hal ini dibuktikan dengan aksi sosial yang timbul oleh kalangan perantau Lubuk Basung.

Rukun Keluarga Kecamatan Lubuk Basung (RKKL) kembali salurkan bantuan tahap dua untuk warga Lubuk Basung terdampak Covid-19 di Jabodetabek.

Pertama RKKL membantu APD untuk Puskesmas di Lubuk Basung melalui Ketua harian GTP2 Covid-19 kabupaten Agam, Martias Wanto. DT.Maruhun , kini bantuan tahap dua juga selesai dibagikan untuk warga Lubuk Basung yang berdomisili di perantauan terutama bagi warganya yang berprofesi Sopir Angkot (mikrolet) dan Ojol di daerah Jabodetabek.

Yoswandi Lelo selaku Ketua Donasi RKKL telah melaksanakan Amanah Tahap II pembagian sembako di Jabodetabek khusus warga Kec Lubukbasung yang berprofesi sebagai sopir Angkutan ( Mikrolet ), tim sudah melaksanakan dan menyalurkan ke pada pihak yang dirasa sangat layak menerima paket dari Donasi RKKL Jabodetabek.

Sejauh ini yang terakomodir sebanyak 100 paket untuk sopir mikrolet terdiri dari Jabodetabek. Dan untuk sumber dana Donasi Perantau dan Beberapa pengusaha Lubuk basung

Batuan II dari RKKL untuk Perantau KHUSUS SOPIR ( Mikrolet ) setelah APD batuan I untuk Rumah sakit RSUD Lubukbasung dan Dua puskesmas kec Lubuk Basung

“Kita harapkan bantuan ini, bisa sedikitnya membantu meringankan beban saudara kita, serta dapat bertahan dalam kelangsungan kebutuhan beberapa saat semasa Pandemi Covid 19 ini.” ungkapnya.

“Selanjutnya harapan niat baik dari Donasi yang telah menyalurkan bantuan dari saudara-saudara kita yang sudah turut serta menyumbangkan sebagian rezekinya semoga Allah yang membalas atas kemurahannya, Aamiin”. tambah Yoswandi Lelo.

Ditambahkan Yoswandi Lelo, selaku Panitia kami mohon maaf atas kekurangan dan kekeliruan baik dari mulai penyampaian permintaan Donasi sampai tersalur pendistribusian I & II kepada pihak yang menerima, pengurus dan panitia RKKL Jabodetabek serta ucapan terimakasih kepada, Pengurus RKKL, Donasi, TIM relawan dan Media yang telah ikut mendukung kegiatan ini”, tutupnya.

Ditempat terpisah, salah seorang perantau RKKL Jakarta yang juga pengusaha rumah makan Irma Mawardi, sangat mendukung dan mengapresiasi pada ketua donasi covid-19 RKKL Jabodetabek dengan kegiatan tersebut.( AL GURU).

Related posts

Balitbang Sumbar Rumuskan Masukan Warga Salingka Danau Maninjau

Tobi

Penangkapan Empat Pelaku Pencurian Sepeda Motor Dalam Wilayah Resod Polres Agam

Tobi

Kecintaannya Pada Masyarakat Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Menyerahkan APD untuk 9 Puskesmas

Tobi
Share via