Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Jajaran Pemkab Muara Enim Aktif dalam Tuntaskan Program Prioritas

90

Muara Enim (PN) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim untuk ters aktif dalam menuntaskan lima program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Lima program prioritas tersebut, yaitu pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, penanganan inflasi daerah, kemiskinan ekstrem dan menekan angka stunting.

“Lima program prioritas juga harus menjadi perhatian kita bersama untuk dituntaskan,” ucap Fatoni pada Rapat Paripurna Istimewa ke-II dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-77 tahun di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (20/11/2023).

Kemudian, Fatoni juga mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk menjaga ketentraman bagi lingkungannya masing-masing.

“Selain itu, masyarakat Kabupaten Muara Enim juga harus ikut mempertahankan label ‘Sumsel Zero Konflik’ dengan tetap menjaga toleransi sehingga membawa ketentraman bagi masyarakat dalam  beraktivitas,” kata Fatoni.

Menurutnya, berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Muara Enim tak lepas dari kerjasama yang baik antara pihak eksekutif, legislatif dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bumi Serasan Sekundang.

“Dalam mewujudkan cita-cita  memajukan daerah, kita harus bersama-sama tidak bisa kita sendiri-sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menegaskan pada usia ke-77 tahun daerah yang dipimpinnya itu berbagai prestasi telah didapat, antara lain meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) selama 10 tahun berturut-turut.

“Kabupaten Muara Enim juga menjadi pelopor penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah SIPD) terintegrasi di Indonesia, dari Kementerian Dalam Negeri. Bahkan Kabupaten Muara Enim menjadi Pemda yang pertama dan satu-satunya di Sumsel yang menerapkan input data melalui SIPD,” kata Rizali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini