Penambahan Pasien Covid – 19, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Achmad Pairin Melakukan Langkah Tegas

39

(Painews.id) Kota Metro — Kembali menginformasikan penambahan pasien Covid-19 sebanyak 11 orang. Sebelumnya, pada Rabu kemarin, 6/1/2020, terdapat penambahan 12 kasus. Total selama 2 hari ada 23 kasus baru Covid-19 sehingga secara keseluruhan Kota Metro menangani 303 kasus.

Kondisi ini membuat ketegasan Satgas Covid-19 menjadi pertanyaan dalam mengedukasi masyarakat untuk benar-benar menerapkan 3M 1T serta menghentikan kegiatan resepsi yang mengundang keramaian.

Menanggapi persoalan tersebut, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Achmad Pairin mengatakan telah melakukan pelarangan resepsi hingga tanggal 11 Januari 2021.

“Di awal Januari kita sudah menerbitkan perwali, salah satunya pelarangan pelaksanaan acara resepsi. Beberapa resepsi di masyarakat sudah kita lakukan tindakan dari laporan tim satgas,” jelas Pairin kepada awak Media

Pairin juga mengatakan, terkait adanya laporan kegiatan resepsi di sejumlah titik yang tidak dibubar dengan alasan sudah mendapatkan izin, akan memanggil tim satgas di tiap kecamatan.

“Saya minta tim satgas jangan sampai kendor dalam penindakan. Saya melarang adanya resepsi di masyarakat sesuai ketentuan yang sudah saya keluarkan, saya juga akan memanggil tim satgas di Kota Metro untuk melakukan evaluasi kenapa masih ada gelaran yang mengundang kerumunan, bila ada yang memberikan izin saya akan berikan ketegasan,” tegasnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk kooperatif dan mematuhi peraturan pemerintah mengingat angka penambahan pasien cukup tinggi.

“Satgas saya minta tegas, 59 kasus dalam waktu seminggu bukan angka yang kecil, ditambah lagi tingkat kematian sudah semakin sering, 14 kasus kematian, saya harap masyarakat bisa bekerja sama apabila ada kegiatan yang mengundang keramaian harap lapor, dan buat satgas, segera tindak bila ada laporan,” pungkasnya.(f)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini