Pemkot Luncurkan Aplikasi Layanan online Proses Kenaikan Pangkat dan Pindah Tugas

51

(Painews.id)Kota Metro — Pemerintah Metro meluncurkan aplikasi layanan online untuk proses kenaikan pangkat atau kepindahan tugas. Aplikasi tersebut dinamkan Si ONAL.

“Aplikasi layanan kepegawaian fungsional (Si ONAL) ini merupakan langkah para aparatur sipil negara yang menduduki jabatan fungsional dalam mengurus proses kenaikan pangakat atau pindah tugas,” kata Walikota Metro Achmad Pairin usai meluncurkan layanan aplikasi Si ONAL, Rabu (18-11-2020).

Hal senada disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan SDM pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Alek Destrio.

Menurut dia, dengan aplikasi Si ONAL, para ASN yang akan mengurus kenaikan pangkat atau pindah tugas tidak perlu datang ke kantor badan kepegawaian daerah (BKD) untuk mengurus kenaikan pangkat dan mutasi.

“Si ONAL ini adalah sistem aplikasi layanan ASN fungsional dalam genggaman. Jadi nanti, ASN fungsional apa bila mengajukan layanan naik jabatan, pengangkatan pertama, cukup melalui aplikasi itu. Tidak perlu ke BKD,” katanya.

Menurut dia, kelak layanan tersebut akan dikembangan untuk seluruh ASN. Jadi tida hanya sebatas mereka yang memangku jabatan fungsional.

Dia menerangkan, pelucuran layanan aplikasi tersebut mengacu pada Peraturan Walikota (Perwali) nomor 47 tahun 2020.

“Kalau Perda kita nginduknya ke Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE). Kemarin kita sudah sosialisasi dan mencoba untuk 600 ASN fungsional,” terangnya. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini