Nagari Pasia Laweh Gelar Livonap Wisata Championship

47

(Painews.id), Agam – Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, gelar Livonap Wisata Championship, yang akan dibuka di lapangan Palbros, Selasa (16/3) malam.
Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin mengatakan, event ini diikuti klub voli terbaik Kecamatan Palupuah, yang telah berprestasi lima tahun terakhir dari berbagai event yang diikuti di wilayah itu.

“Setelah dilakukan penyaringan dari jumlah klub yang ada, terpilih sembilan klub untuk mengikuti Livonap Wisata Championship ini,” ujarnya.
Dikatakan, dari sembilan klub itu, dibagi menjadi tiga pool, dengan pertandingan untuk pool I akan dimulai hari ini, pool II Sabtu dan pool III Selasa pekan depan.

“Kita menyediakan total hadiah sebesar Rp5 juta,” sebutnya.

Ia menjelaskan, setiap klub boleh mendatangkan pemain dari luar satu orang. Ini upaya memotivasi pemain dan masyarakat untuk menyaksikan event tersebut.

“Pada kegiatan pembukaan nanti, kita akan menampilkan tari kolosal kreasi anak nagari, yang sudah dipersiapkan jauh hari,” kata Zul Arfin.

Menurutnya, Livonap Wisata Championship digelar untuk menunjukkan kolaborasi antar stakeholder. Artinya, ketika olahraga muncul maka terjadi pergerakan perekonomian masyarakat.
Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah nagari membuka pasar malam untuk masyarakat yang akan berjualan, kemudian promosi pariwisata melalui pemutaran video pariwisata yang ada di Pasia Laweh.

“Pemutaran video ini kita lakukan supaya orang tahu bahwa potensi pariwisata di Pasia Laweh cukup banyak dan layak untuk dikunjungi,” ujarnya.
Ia mengakui, semangat olahraga masyarakat di Pasia Laweh cukup tinggi, seiring telah direhabnya lapangan olahraga di nagari itu.

Bahkan sepanjang tahun ini ada delapan jenis Livonap yang akan digelar pemerintah nagari bersama masyarakat. (Bj. Rahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini