Minim Sarana dan Prasarana Latihan, KONI Lampung Utara Telah Siapkan Seluruh Atlet Yang Akan Berkompetisi Dalam Porprov Lampung IX November Mendatang

79

(Painews.id) Lampung Utara — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah mempersiapkan seluruh atlet yang akan berkompetisi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX. Pesta Akbar Olahraga yang digelar November 2022 mendatang memang belum menentukan Cabang Olahraga (Cabor) apa saja yang akan dipertandingkan. Namun KONI Lampura yang menaungi 24 Cabor telah melakukan persiapan, khususnya bagi para atlet yang meraih medali pada Porprov VIII tahun 2017 lalu dan ditambah atlet potensi lainnya.

Namun sayang, kesiapan atlet tidak diimbangi oleh sarana dan prasarana latihan, Jumiah selaku Ketua KONI Lampura mengatakan bahwa dari 24 Cabor yang ada, hanya tersedia sarana latihan untuk Cabor Bulutangkis, Tenis dan Sepakbola, sedangkan lainnya tidak memiliki sarana latihan tetap. Tentunya termasuk Cabor Panjat Tebing, Voli, Panahan, semua cabor beladiri dan lainnya. Meskipun sarana latihan tidak memadai, atlet Lampura tetap menorehkan prestasi, pada Porprov VIII tahun 2017 lalu, Lampura menempati peringat 6 perolehan total medali diakhir kompetisi, “Kami berharap, untuk mendukung prestasi atlet, perlu adanya peningkatan sarana dan prasarana, dana pembinaan, kompetisi atau turnamen serta reward,” Jelasnya melalui pesan WhatsApp, Selasa (18/1/2022).

Saat dikonfirmasi terkait sarana latihan yang telah diajukan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Lampura, KONI akan mengkonfirmasi lebih lanjut pada pihak terkait. Sementara, dirinya menjelaskan sebagian dana pembinaan atlet dari pemerintah setempat melalui KONI Lampura telah disalurkan ke cabor-cabor sesuai dengan prioritas dan kemampuan masing-masing. “Bagi para atlet, teruslah berlatih, jangan mudah menyerah, jangan terlalu bangga dengan prestasi saat ini, raihlah prestasi setinggi mungkin,” Pungkas Jumiah. (aw/Adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini