Memajukan Potensi Desa Wisata serta Kuliner Di Kabupaten Temanggung

85

(Painews.id) Temanggung — Progam pengembangan wisata sekaligus kegiatan PKK guna menjadikan desa potensi yang memiliki nilai jual tinggi di dalam berbagai kegiatan salah satu di kecamata Selopampang. Di embung walitis desa Jetis. Di adakan progam pengenalan aneka makanan yang di hadiri langsung ketua PKK Kabupaten Denty Eka Widi Pratiwi.Se.Mh.

Denty mengatakan bahwa kali ini kegiata Pkk Di kecamatan Selopampang di ikuti empat Desa , Desa Kecepit, Desa Jetis, Desa Bumiayu serta Desa Mbulan adaput tempat kegiatan nya di obyek wisata Embung Walitis.

Denty menjelaskan bila kegiatan yang bertempat di desa Jetis hari ini mengambil tema MATENGAN ( masakan temanggunggan ), Denty menerangkan bila kegiatan semacam ini akan di jalankan di dua puluh kecamatan, karna temanggung ini sebenernya banyak obyek wisata serta kuliner yang sangat luar biasa maka dari itu kegiatan semacam ini bisa membuat masyarakat temanggung bisa mengali potensi rejeki Bisa di desa nya sendiri sendiri, apa lagi sekarang ini dah jamanya tehnologi jadi akan lebih mudah menjual by Onlene imbuh nya.

Sutaat kepala desa Jetis saat di tanya konsep kedepan nya dalam mengembangkan serta memajukan Obyekwisata di Embung walitis menjelaskan , pada intinya saya akan berbenah baik yang sekarang sudah tertata, namun tetep saya akan komunikasi ke dinas pariwisata tuk minta arahan biar dalam penataan nya bisa lebih bagus lagi.

Sutaat juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan nya dalam mensukseskan obyek wisata di desa Jetis, ini semua ini tanpa ada dukungan masyarakat mungkin Embung Walitis ini juga ngak akan berdiri. Dan saat ini memanga masih banyak kekurangan dan gendala ya salah satu nya sarana telekomunikasi yang memanga saat ini sinyal nya kurang bagus jadi ya mau kita ser ya perlu bantuan wafi. Tapi sekarang sudah agak lega mas, rencana desa kami ada Tower Bersama yang mau berdiri di desa kami ya Alhamdulillah dengan ada nya Tower Bersama nanti bisa membantu saya dalam promosi di sosial onlene nantinya, ya saya banyak terima kasih mas dari Pimpinan TBG Gm, Wijoyo, lite Pm agung pintoko serta projek manager Jateng DIY area tiga Irwan Agusta dan semoga dalam pembangunan nanti nya bisa lancar imbuhnya .( Tgh / Sigit )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini