SERBUAN AIR KODIM 0720/REMBANG BESERTA STAKEHOLDER DI LAHAN PADI PETANI SE-KABUPATEN REMBANG

113

PaiNews Jateng Rembang – Kodim 0720/ Rembang di bawah Pimpinan langsung dari Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Inf Yudhi Yahya S.H., melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) serbuan air untuk mengatasi masalah kekeringan yang terjadi di lahan pertanian dengan komoditas padi di wilayah Kaliori, Kabupaten Rembang Senin 03 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kekurangan air pada lahan pertaniannya.

Serbuan air ini melibatkan ratusan Babinsa yang bekerja sama untuk membawa air menuju desa-desa yang mengalami kekeringan. Dalam upaya membantu masyarakat, Kodim secara aktif  memastikan distribusi air sampai ke lahan pertanian yang membutuhkan. Dengan adanya bantuan serbuan air ini, diharapkan mampu mengatasi kekurangan air yang dapat menyebabkan kerugian pada tanaman padi dan menjamin kelancaran produksi padi di wilayah tersebut.

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Inf Yudhi Yahya S.H. mengungkapkan pentingnya kerja sama antara TNI Kodim 0720/Rembang dengan masyarakat dalam menghadapi masalah kekeringan. Beliau juga menekankan bahwa kegiatan serbuan air ini adalah salah satu upaya nyata dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat kekeringan.

Selain itu, kegiatan Baksos serbuan air ini juga sejalan dengan program pemerintah yang menekankan pentingnya ketahanan pangan dan sektor pertanian. Dalam hal ini, komoditas padi menjadi fokus utama dalam upaya menjaga ketersediaan pangan di wilayah Kaliori.

Partisipasi dan kerja sama antara Kodim 0720/Rembang, Dintanpan, BPBD, PMI dan BRI merupakan contoh konkret dari sinergi dalam mengatasi masalah kekeringan. Diharapkan dengan adanya kegiatan serbuan air ini, masalah kekurangan air di wilayah Kaliori dapat teratasi sehingga produksi padi dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Kodim 0720/Rembang terus berkomitmen untuk mengambil peran aktif dalam membantu masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan di wilayah kaliori. Keberhasilan kegiatan serbuan air ini menjadi bukti nyata dari upaya TNI dan masyarakat dalam bekerja sama untuk mengatasi masalah kekeringan serta menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Rembang.

( Dwi. S )

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini