Ketua LSM Garuda NI : Sekdakab Agam Harus Mampu Mengayomi ASN dan Mengerti Pemerintahan

44

(Painews.id) Sumatera Barat — Pertarungan untuk merebut kursi bergengsi Aparatur Sipil Negara, Daerah Kabupaten Agam, Propinsi Sumatra Barat, suhunya semakin tinggi.

Dari 4 kandidat yang lolos verifikasi administrasi mereka adalah putra putra terbaik Sumatera Barat, yang sudah malang melintang dibidang pemerintahan.
Adrinaldi adalah staf Pemkab Agam yang baru pindah dari Kabupaten Pasaman Barat. Sedangkan calon kedua Bakhrizal kini masih menjabat Kadis kesehatan Kota Payakumbuh. Dan ketiga Welfizar pejabat fungsional Inspektorat Kab.Agam sedangkan yang keempat Edi Busti yang kini staf Pemkab Agam, namun sebelumnya pernah memegang jabatan penting di OPD Kabupaten Agam dan Pasaman Barat dan juga pernah bertugas di rumah bagonjong Kantor Gubernur Propinsi Sumaterat

Pemilihan pejabat tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, menurut pandangan Ketua LSM Garuda NI Propinsi Sumatera Barat, Bj.Rahmat, Perlu adanya pengkajian serius dan penyeleksian yang ketat untuk meloloskan figur figur Sekdakab dengan istilahnya (Mau dan Mampu).

Sekdakab adalah orang yang sangat berperan aktif dalam tampuk Pemerintahan dan mampu serta mau bekerja keras untuk mejalankan roda organisasi Pemerintahan.
Artinya seorang Sekdakab harus mampu mengayomi para Aparatur Sipil Negara dilingkungan pemerintahannya, selain itu juga, yang utamanya harus satu visi dan misi dengan Bupati, kata Bj.Rahmad, Kamis (28/10/2021).

Sebagai Putra Daerah, Bj.Rahmat kembali menekankan, hendaknya Panitia Seleksi ( Pansel ) Sekdakab Agam harus jeli dan teliti untuk mengusulkan ke 4 kandidat calon Sekdakab ini. “Kita berharap kedepan untuk Sekdakab Agam adalah orang- orang yang mengerti tentang pemerintahan dan bisa diterima oleh seluruh ASN dilingkungannya,” katanya.

Menurut Bj. Rahmat, jumlah ASN di Agam hampir mendekati 10.000 orang, maka, sekda terpilih nantinya harus pandai- pandai bermain irama, dan jangan sampai ada nantinya penciptaan manajemen konflik di tubuh ASN.

“Siapapun yang terpilih untuk menduduki jabatan Sekdakab Agam, mereka adalah putra- putra terbaik anak bangsa dan tentunya perlu didukung dan dibantu dalam pelaksanaan kerjanya guna mencapai hasil yang bermanfaat bagi pemerintahan Kabupaten Agam dan juga masyarakat,” harapnya.(..)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini