Kejari Agam Giatkan Program Jaksa Masuk Sekolah

46

(Painews.id) Agam —- Kejaksaan Negeri Agam telah melaksanakan program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Bitmatkum) Jaksa Masuk Sekolah di SMA Negeri 1 Lubuk Basung Kab.Agam pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2021 pukul 10.00 WIB s/d pukul 12.30 WIB bertempat di Aula SMA Negeri 1 Lubuk Basung Kab.Agam

Bahwa dalam pelaksanaan Jaksa Masuk Sekolah tersebut di hadiri oleh kepala sekolah, para guru, staf tata usaha dan perwakilan yang terdiri dari siswa siswi SMA Negeri 1 Lubuk Basung yang tergabung dalam kepengurusan OSIS.

Kasi Intel Kejari Agam Devitra Romiza, SH,MH menjelaskan, Program ini digelar untuk menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus. Dan para pelajar memang seharusnya mendapat ilmu hukum sejak dini yaitu dengan tema ” Mengenal Tugas dan Fungsi Kejaksaan , Narkotika dan Penggunaan ITE yang tepat dan sesuai dengan Undang-undang no.11 Tahun 2008 dirubah dengan undang-undang no.19 tahun 2019.

bahwa kegiatan tersebut merupakan untuk memangkas atau meminimalisir permasalahan hukum yang dapat menghancurkan generasi muda penerus bangsa. Baik itu tindak pidana kejahatan hingga penggunaan narkotika/obat-obatan terlarang yang sudah merasuki generasi muda khususnya anak yang masih duduk di bangku sekolah, sehingga untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran serupa, Kejaksaan Negeri Agam Tengah melalui Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) memberikan pemahaman kepada generasi muda supaya tidak terjerumus dengan pergaulan-pergaulan yang bersifat negatif yang bisa membuat hancurnya generasi penerus bangsa. ( Bj.Rahmat )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini