Kagama Writing Club Hadirkan Heri Wardoyo

58

(Painews.id)BANDARLAMPUNG – Kopdar literasi yang dibentuk oleh Keluarga Alumni Gadjah Mada Pengurus Daerah Provinsi Lampung (Kagama Lampung), Kagama Writing Club, edisi ke III menghadirkan wartawan dan kolomnis senior, Heri Wardoyo, yang akan mendiskusikan teknik penulisan jurnalisme.

Diskusi digelar Minggu (23/2/2020) pukul 14.00 WIB di Kopi Mi, Jl Waypengubuan No 35, Pahoman, Bandarlampung.

HRW –inisial kondang Heri—dikenal sebagai salah satu wartawan di Lampung yang piawai menyajikan tulisan jurnalistik berkarakter dan bernas. Mantan Wakil Bupati Tulangbawang ini bahkan sudah merilis buku kumpulan kolomnya dengan tajuk “Acropolis”.

Dalam dunia kewartawanan, jenis tulisan kolom lazim dihidangkan di media massa dengan menyampirkan nama penulisnya. Selain itu, tulisan kolom juga merupakan opini yang ditulis wartawan senior sehingga biasanya berisi analisis yang tajam.

“Untuk di Lampung, penulis-penulis kolom masih relatif sedikit. Kita mengenal nama HM Harun Muda Indrajaya, Bambang Eka Wijaya dan tentunya Heri Wardoyo sebagai kolomnis yang tulisan-tulisannya selalu memberi pengaruh yang kuat,” ujar Koordinator KWC, Adolf Ayatullah.

Acara tersebut digelar di Kopi Mi, salah satu kedai yang dimiliki dan dikelola anggota Kagama Lampung. Selain gratis, acara ini juga secara rutin memberikan door-prize dan give-away sebagai bagian dari komitmen Kagama Lampung untuk aktif menggalakkan literasi di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Walau ditaja oleh Kagama, kopdar literasi ini terbuka untuk umum dengan mengundang kantung-kantung komunitas literasi di Bandarlampung. Edisi “Menulis untuk Keabadian bersama Heri Wardoyo” selain didukung oleh Kagama Lampung juga mendapat support dari Warkop WAW, Bank Indonesia, Bank Mandiri dan Bank BNI. *(-/rilis)*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini