Kadis PMK Tuba Yen Dahrem Sambut Kunker Pemkab Banyu Asin

44

(Painews.id) Tulang Bawang– Rabu 17 Pebuari 2021, Program Pemerintah Kabupaten Tulang bawang Dengan 25 Program Unggulan Gagasan Bupati DR (Cand) Hj Winarti SE MH, Nampak Dilirik Dari Luar Daerah Lampung,Hadirnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung atau Desa Kabupaten Banyuasin Kunjungan Kerja ke Kabupaten Tulang Bawang Menggala. Minggu, (21-02-2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Kampung (PMK) Tulang bawang Yen Dahren,Saat penyambutan kedatangan rombongan kunjungan Literasi PMK Banyuasin, menyambut  rasa bangga dengan dapat melaksanakan 25 Program unggulan BMW Bupati tulang bawang Winarti.

“25 Program BMW  Bupati Tulang bawang Dr. (Cand) Hj. Winarti SE MH sangat dirasakan masyarakat, strategi melayani masyarakat diantaranya dengan memberikan bantuan stimulus kepada 3 kelompok masyarakat Perkampung, yaitu kelompok Karang Taruna, Kelompok Pengajian dan Kelompok Ibu PKK, sangat terasa manfaatnya,” demikian disampaikan Yen Dahren dalam penjelasannya mengenai strategi Pemerintah Kabupaten Tulang bawang dalam pembangunan kawasan Perdesaan. Sehingga 25 Program Unggulan Bupati tulang bawang Winarti Benar-benar menyentuh masyarakat,”jelasnya.

Dalam penyampaian H. M. Yasir Darojat., SH., MM selaku Kabid Pembangunan Kawasan Perdesaan Kabupaten Banyuasin, menyampaikan”terimakasih atas penerimaan dan penjelasan mengenai pembangunan dengan 25 program BMW. “Kita saling belajar mengingat faktor kendala kita hampir sama, yaitu luas geografis, keadaan masyarakat”, tuturnya.

Tambahan menurut Yen Dahren, bahwa di Kabupaten Tulang bawang ada beberapa BUMKam yang telah memiliki laba cukup besar, diantaranya ada yang memiliki laba sekitar Rp.600.000.000,- dengan berhasil menyetor PAK ke Kampung sekitar Rp.250.000.000, Ujar Yen Dahren.

Ya’ tetapi ada juga yang masih merugi, dan hal itu terus kita dampingi dan berikan pengarahan agar bagaimana mereka bisa mengoptimalkan potensi yang dapat dikembangkan supaya mampu mendongkrak perekonomian Kampung dan meningkatkan pendapatan masyarakat, ungkap tambahan Yen Dahren. (Wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini