Painews
Tulang Bawang

DANDIM 0426/Tuba Pantau Dan Sambut Langsung Kepulangan Santri Ponpes Al Fatah, Ini Pesan Dandim

(Painews.id)Tulang¬† Bawang — Ketatnya pemantauan melambangkan akan keberhasilan dalam pemutusan Rantai tersebarnya covid Dimasyarakat.

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir turun tangan langsung untuk memantau kepulangan satri dari Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur di Masjid Islamic Center, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Sabtu (18-04-2020).

Santri yang berjumlah 27 orang tiba pukul 10.40 Wib dengan menggunakan Bus dan langsung mendapatkan pemeriksaan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19, pemeriksaan suhu tubuh serta penyemprotan desinfektan.

Dalam kesempatannya, Dandim Letkol Inf Kohir mengucapkan selamat datang kepada para santri.

“Selamat datang kepada adik-adik semua di kampung halamannya yaitu Kabupaten Tulang Bawang, Saya harapkan kepada orangtua adik-adik semua begitu sampai ditempat/ rumah segera laporan kepada RT/ RW setempat dan lakukan karantina diri, kami aparat akan melakukan pengawasan secara melekat,” jelas Kohir.

Masih kata Kohir, pihaknya meminta kejujuran setiap santri mengenai riwayat kesehatan dan rute bepergian sebelumnya, dan juga jujur dalam mengisolasi diri.

“Saya berpesan kepada adik-adik semua tetap perhatikan protokol kesehatan yang ada dan adakan pembatasan dengan keluarga sampai kedaaan adik-adik semua benar-benar dinyatakan sehat,” imbuh Dandim.

Disisi lain, Wakapolres Tuba Kompol Eko Nugroho mengatakan jika kepolisian berharap kepada para santri agar patuhi dahulu apa pesan-pesan dari Pemda dan Kodim.

“Yaitu melakukan protokol kesehatan yang ada,” terangnya.(wr)

Related posts

Pemkab Tulang Bawang Raih WTP 6 Kali Berturut-turut, ini Ucapan BUPATI WINARTI

Tobi

Dinas Sosial Tulang Bawang Serahkan Bantuan Kursi Roda Ananda “Ridho”

Bang Dheny

Gerak Cepat Kasat Pol PP Tuba Intruksi Anggota Turun Langsung Lapangan Pantau Kafe Operasi Tak Berizin

Tobi
Share via