Calon Bupati Lampung Tengah Nessy Kalviya Mustafa : Adat Lampung Harus di Jaga Kelestarianya

136

(painews.id) Lampung Tengah–Calon Bupati Lampung Tengah, Nessy Kalviya Mustafa, bersilaturahmi bersama tokoh Adat Marga Pubian, Dalam acara Begawi di Malam Cangget, Di Kampung Negri Kepayungan Kecamatan Pubian, Selasa (20/10) Malam.

Nessy Kalviya Mustafa meminta maaf kepada seluruh tokoh adat Kampung Negri Kepayungan, Khususnya Kecamatan Pubian, Karena baru bisa hadir dan bersilaturahmi.

Sebelumnya saya minta maaf baru bisa hadir disini. Karena kesibukan yang luar biasa menjelang Pilkada ini.

Merupakan satu kehormatan bagi saya, Melihat masih terjaganya keasrian Adat Budaya Lampung di Marga Pubian khususnya di Kampung Negeri Kepayungan,”ucapnya.

Menurut Nessy, Adat Budaya merupakan warisan leluhur yang harus tetap di jaga. Keberagaman, Kekayaan ini lah yang tidak di miliki bangsa lain di dunia.

Kearifan lokal merupakan aset bangsa, Yang mengandung nilai-nilai luhur dan sumber inspirasi bagi kita semua. Apalagi begawi merupakan hajat akbarnya suku Lampung,”ujarnya.

Keanekaragaman budaya di Lampung Tengah, Merupakan potensi sosial yang dapat membentuk karakter dan citra budaya tersendiri pada masing-masing daerah.

Keanekaragaman merupakan kekayaan intelektual dan kultural sebagai bagian dari warisan Budaya yang perlu dilestarikan. Seiring dengan peningkatan teknologi dan transformasi budaya ke arah kehidupan modern serta pengaruh globalisasi, Semoga Kelestarian Adat Budaya Lampung bisa terjaga, “kata Nessy.(Ella)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini