Painews
Daerah Tulang Bawang

Babinsa Koramil 426-01/Mesuji & Relawan Desa Monitoring di Posko Pencegahan Covid-19 Brabasan

(Painews.id )MESUJI– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu Roy Martin, bersama Tim Relawan Desa melaksanakan pemantauan atau monitoring warga masyarakat yang baru pulang dari luar kota atau mudik, di Posko Relawan Covid-19 Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Sabtu (04/04/2020)

Menurut penjelasan Sertu Roy Martin, semua warga masyarakat turut aktif dalam mencegah penularan virus corona, mereka melakukan apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah, mereka banyak yang tinggal dirumah, mereka keluar rumah bila sangat penting dan mendesak.

Bahkan banyak yang jadi relawan Desa untuk cegah covid-19, mereka bahu membahu berjaga- jaga monitoring warga masyarakat yang pulang dari luar kota atau sedang mudik dan masuk ke wilayah Desa, semua dilakukan demi tidak tertularnya warga masyarakat dari pandemi virus corona / covid-19.

Selaku Babinsa, dirinya harus turut aktif dalam mendukung kegiatan yang dilakukan warga masyarakat, karena inilah pengabdian hidupnya, papar Roy.

Dalam rangka pencegahan atau memutus rantai penularan covid-19, para relawan siap mengorbankan waktu dan tenaganya untuk membantu para petugas, dalam menjaga dan memonitor di pos- pos Pencegahan covid-19 yang didirikan oleh Desa maupun pemerintah.

“Mari kita tetap semangat, dalam tugas monitoring dan selalu menjaga kebugaran tubuh, agar tugas yang kita lakukan berjalan dengan baik dan kita terbebas dari virus ini” pinta Roy Martin

Di tempat yang sama Teguh (35) salah satu relawan pencegahan covid-19 dari Desa Brabasan mengatakan, dirinya merasa bangga bisa ikut bergabung dalam mengamankan Desanya dari ancaman penularan virus corona.

Lanjutnya, kami dan teman- teman yang tergabung relawan pencegahan covid-19 Desa Brabasan, siap mambantu para petugas di lapangan baik waktu maupun tenaga kapan saja dibutuhkan, karena kami ingin membebaskan Desa kami dari penularan covid-19, pungkasnya.(wr)

Related posts

SEMBAKO Kembali Bergulir Di Tuba, Buruh Tani Ucapkan Terima Kasih Kepada Gugus Tugas Covid-19

Tobi

Kapolres Tulang Bawang Bagikan Bingkisan Dari PC Bhayangkari Untuk Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2020

Tobi

Bupati Winarti Apresiasi dan Ucapkan Terimakasih Dapatkan Bantuan Bentor Dari Pemerintah Pusat

Tobi
Share via