Painews
Tulang Bawang

Babinsa Koramil 426-01 Mesuji Dampingi Warga Binaan Di Sektor Pertanian Desa Sidang Iso Mukti

(Painews.id)Mesuji–Dalam situasi pandemi Coronavirus diaease 2019 (Covid-19) dan sedang gencar- gencarnya melakukan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan penularan Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Basarudin juga tetap melaksanakan upaya kusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani mencabut bibit padi di Desa Sidang Iso Mukti, Kecamatan, Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Sabtu (27-06-2020).

Menurut penjelasan Sertu Basarudin, pendampingan pertanian juga menjadi salah satu tugas Babinsa yang harus tetap dilaksanakan dalam meningkatkan hasil pertanian. dari mulai penyiapan lahan, pengolahan lahan, masa tanam, perawatan sampai dengan panen.

“Seluruh kegiatan itu tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, sehingga dengan pendampingan pertanian yang kami lakukan semua kesulitan petani di lapangan dapat terselesaikan dengan baik,” paparnya

“Selain itu, pendampingan pertanian yang dilakukan sebagai wujud TNI membantu sepenuhnya program pemerintah dalam upaya mensukseskan Swasembada Pangan Nasional,” pungkasnya.(wr)

Related posts

Ratusan Personel Polres Tulang Bawang Dikerahkan Untuk Pengamanan Kedatangan Menpan RB

Tobi

DANDIM 0426 TUBA Selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Turut Serahkan Bansos Kepada Masyarakat Tulang Bawang

Tobi

Bupati Hj.Winarti Ngelayat dan Turut Berbelasungkawa Atas Berpulangnya Nirwansyah Habib

Tobi
Share via