Anggaran Publikasi Media Online Lampung Tengah Lagi-Lagi Dipangkas

71

(painews.id) Lampung Tengah – Hari ini para Awak Media di Lampung Tengah (Lamteng) ribut, hal ini disebabkan adanya pemotongan anggaran secara sepihak yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lamteng. Rabu, (16/12/2020).

Saat persoalan tersebut di Konfirmasikan dengan Sekretaris Kominfo Yudairi Hasan S.Sos.MIP dan Kepala Bidang III Diskominfo Maskur, Maskur mengatakan, bahwa kita terjadi divisit anggaran, dan benar dana tersebut dipotong satu bulan dengan alasan untuk bantuan Covid.
Serta secara rincinya saya kurang paham, yang lebih memahami adalah bendahara. Kami harap para awak media maklum.

Dan mengenai (MoU) yang sudah ada, secara teknisnya saya tidak tahu, karena saya hanya melanjutkan dari Kabid ya lama, saya baru tiga bulan jadi Kabid terhitung dari Oktober. Dan informasi itu saya dapat dari bendahara,”ujar Maskur.

Hal ini jelas mengundang reaksi dari berbagai pemilik media yang menilai hal tersebut sangat tidak menghargai peran media dalam penanganan Covid-19. Seyogyanya anggaran untuk media ditambah dan bukan dikurangi”kata awak media lainnya.

Para Media mengharapkan, Diskomimfo dapat memberikan keterangan resmi dan jelas terkait adanya pemotongan anggaran (MoU) awak media itu secara transparan kepada rekan-rekan media, agar hal itu tidak menjadi keributan,dan menimbulkan permasalahan. Karena dengan adanya informasi tersebut, akan menjadi tanda tanya, mengapa hal itu baru di sampaikan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Diskominfo Yudairi Hasan,” dari awal tahun 2020 saya sudah wanti-wanti dengan Kabid III yang lama, agar tidak terjadi lagi pemangkasan di tahun ini, tapi apa yang terjadi malah terulang lagi. Saya juga heran dan bingung kenapa bisa terjadi lagi hal yang sama, yang lebih memahami hal ini adalah bendahara, kebetulan bendahara sedang tidak di tempat.”Katanya”.(Ella)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini