Dandim Letkol Czi Burhannudin Mengajak insan Pers untuk Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Bahaya Covid -19

47

(Painews.id) Metro —  Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah (LT) Letkol Czi Burhannudin mengajak insan pers untuk bersama-sama memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19.

“Kemampuan kami di Gugus Tugas COVID-19 dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terbatas. Karena itu, saya berharap rekan-rekan media untuk ikut bersama-sama memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus ini,” kata Letkol Burhannudin saat silaturahmi Kodim 0411 LT bersama insan pers, di Metro, Lampung, Kamis.

Dia mengatakan, menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah ini, sangat rawan akan penyebaran COVID-19. Pasalnya, banyak masyarakat justru berkumpul di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan untuk membeli baju lebaran.

“Ini yang harus kita cegah. Kami dalam Gugus Tugas COVID-19 sudah sering melakukan imbauan di pasar maupun pusat perbelanjaan, tetapi ya dua tiga hari sudah kembali berkerumun lagi. Makanya kami butuh bantuan teman-teman media,” katanya lagi.

Dandim menjelaskan, hari ini Indonesia memecahkan rekor tertinggi kasus positif COVID-19 dalam satu hari yakni berjumlah 973 kasus dan total kasus terkonfirmasi positif Virus Corona mencapai 20.162.

“Di Kota Metro sendiri sudah tiga pasien positif COVID-19, dan Lampung Tengah sudah 21 orang. Ini harus kita antisipasi dan butuh peran dari semua pihak termasuk insan pers. Jadi dalam setiap berita selipkan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan tim gugus tugas,” katanya pula.

Dirinya mengimbau masyarakat baik di Kota Metro maupun Kabupaten Lampung Tengah untuk tetap di rumah, memakai masker, menerapkan physical distancing, dan rutin mencuci tangan.

“Stay at home. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting. Kalau pun harus keluar rumah, jangan berkumpul, pakai masker, dan jaga jarak. Kemudian ketika pulang ke rumah langsung mandi,” ujarnya pula. Dalam kesempatan tersebut, Kodim 0411 LT juga memberikan bingkisan kepada insan pers di Kota Metro dan juga Lampung Tengah. (Fadil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini