Sekdaprov Fahrizal Lepas Jalan Sehat dalam Rangka HUT Korpri ke-52

562

(Painews.id)BANDAR LAMPUNG  —- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto melepas jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke – 52 Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia), yang dilaksanakan di Lapangan Korpri, Kompleks Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Jum’at (24/11/2023).

Dalam sambutannya, Sekdaprov Fahrizal mengajak untuk bersyukur kepada Allahh SWT atas nikmat sehat, nikmat iman, rejeki, dan nikmat kesempatan kita menjadi Abdi Negara di masyarakat sebagai anggota Korpri.
“Pak Gubernur meminta kita betul-betul bersyukur, oleh karena banyak sekali orang yang ingin sebetulnya menjadi ASN, jadi anggota kopri, tapi oleh karena belum beruntung dan lain-lain, tidak semua orang bisa duduk sebagai abdi negara di masyarakat dengan status ASN atau PNS,” ujar Sekdaprov Fahrizal.

Cara bersyukur itu, jelas Sekdaprov Fahrizal, pertama, bersyukur kepada Tuhan yang menciptakan alam semesta ini. “Dengan Semakin banyak kita bersyukur insyaallah, Allah akan memberikan kenikmatan yang lebih banyak kepada kita,” ujarnya.

Cara bersyukur kedua, pesan Gubernur yakni bekerjalah dengan sebaik-baiknya. “Tugas kita adalah melaksanakan kebijakan publik, memberikan pelayanan publik, membangun daerah, membangun Negara, dan juga kita memperkuat mempererat kesatuan bangsa, itu adalah kehormatan bagi kita, dan Pak Gubernur meminta kita untuk meresapi dan kita laksanakan,” ucap Sekdaprov Fahrizal.

Fahrizal menyampaikan bahwa hari ini adalah salah satu agenda dari HUT Korpri yang ke- 52 dengan tema Korprikan Indonesia.
“Sejak didirkannya sejak tahun 1971, Korpri tentu sudah banyak memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa. Guru-guru yang bertugas di desa terpencil di atas bukit, di pulau-pulau terpencil. Begitu juga dengan tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, itu semua sumbangsih Korpri untuk Bangsa dan Negara,” jelasnya.
Fahrizal juga mengajak untu menguatkan tekad supaya semakin berkinerja.

Berbagai rangkaian kegiatan yang telah disampaikan Kepala BKD Provinsi Lampung, jelas Sekdaprov Fahrizal, diharapkan dapat memberikan manfaat secara internal bagi Korpri.
“Sehingga kita lebih sehat, lebih kreatif, lebih profesional, dan lebih berkompeten, dan juga upaya kita untuk membangun jejaring, membangun networking dengan instasi vertikal, dengan lembaga-lembaga lain, sesama anggota kopri. Sehingga kita menjadi lebih solid dan upaya kita untuk semakin eksis dalam masyarakat memberikan dukungan pelayanan,” tutup Sekdaprov Fahrizal.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKD Provinsi Lampung, Meiry Harika Sari, selaku Ketua Pelaksana, melaporkan bahwa Sesuai dengan tema HUT RI tahun ini yaitu Korprikan Indonesia, DP Korpri Provinsi Lampung melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Korpri ke-52 tahun 2023 yang dimulai sejak tanggal 23 Oktober 2023.

Diawali dengan adanya pelaksanaan donor darah bekerjasama dengan palang Merah Indonesia provinsi Lampung.
“Adapun kegiatan lainnya yaitu seminar netralitas dan profesionalisme ASN dalam rangka pemilu tahun 2024; Pelatihan public speaking dan presentasi teknik; Perlombaan olahraga futsal, tenis, meja dan bulutangkis; Lomba adzan; Pembuatan SIM; Pembuatan paspor; dan Cek kesehatan berupa Pap Smear dan gula darah,” jelas Meiry.

Kemudian ada juga kegiatan Korpri yaitu kegiatan Korpri berbagi dan kegiatan peduli kepada disabilitas yang disampaikan kepada panti-panti.

Dengan melaksanakan rangkaian kegiatan Korpri, jelas Meiry, diharapkan dapat memantapkan fungsi organisasi Korpri itu sendiri sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional.
Kemudian, meningkatkan kinerja, jalin solidaritas kebersamaan dan kekeluargaan; meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, kepedulian sosial dan lingkungan.

Adapun peserta Jalan Sehat pagi hari ini adalah ASN, Instansi vertikal, TNI/Polri dan, Pegawai BUMN dan BUMD

Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51, Meiry mengungkapkan bahwa berbagai kegiatan telah dilaksanakan yaitu pertama
Adapun rute jalan sehat pada hari ini yaitu Start dari Lapangan Korpri – Jl. WR Monginsidi – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Drs. Warsito dan finish di Lapangan Korpri.

Adapun hadiah dan doorprize pada kegiatan jalan sehat ini diantaranya sepeda, kulkas, mesin cuci, dan doorpize lainnya. (Adpim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini