Warek PKTIK Unila Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lampung

143

Bandar lampung — Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Universitas Lampung (Unila) Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka Peringatan HUT ke-60 Tahun Provinsi Lampung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung ini, dihadiri Gubernur Lampung dan jajaran Forkompimda provinsi, serta segenap Bupati, PJ Bupati, Wakil Wali Kota Bandar Lampung, dan pimpinan institusi vertikal, organisasi kemasyarakatan, hingga mahasiswa.

Saat membuka acara, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay mengatakan, sebelumnya Provinsi Lampung merupakan keresidenan yang tergabung dengan Provinsi Sumatra Selatan.

“Akan tetapi pada 1964, secara administratif masih merupakan bagian dari Provinsi Sumatra Selatan,” kata Mingrum.

Ia mengatakan, Lampung jauh sebelum Indonesia merdeka memang sudah menunjukkan potensi yang sangat besar serta corak warna kebudayaan tersendiri yang menambah khazanah adat budaya di nusantara.

Sehingga pada 18 Maret 1964 adalah hari penyerahan pelepasan secara resmi keresidenan Lampung dari Provinsi Sumatra Selatan yang menjadikan awal berdirinya Provinsi Tingkat I Lampung.

Ia menuturkan, pemerintah memiliki tugas untuk meningkatkan pembangunan dalam segala sektor termasuk ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Melalui momentum itu, ia melaporkan telah banyak keberhasilan pembangunan di Provinsi Lampung.

Ia juga berpesan pentingnya meningkatkan kebersamaan dan harmonisasi seluruh elemen bangsa untuk saling bahu-membahu bergotong-royong dalam mengentaskan kemiskinan.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini