Sambut Ramadhan 1442 H, Polres Rembang Gelar Persiapan

67

(Painews.id) – Rembang – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H yang kurang satu hari lagi. Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Ronge melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Rembang Kompol M.Mansur, SE. menyampaikan kesiapannya selaku penanggung jawab urusan keamanan.

Dimulai hari Senin, tanggal 12 (hari ini red) hingga 25 April 2021, diadakan operasi keselamatan lalu-lintas candi dengan kekuatan sebanyak 84 personil. Namun rencananya polres Rembang akan menurunkan jumlah personil yang lebih besar lagi seperti tahun yang lalu untuk persiapan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Kerawanan tindak kejahatan yang cenderung meningkat di bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti karena kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, harga bahan pokok yang cenderung meningkat menjelang lebaran, mobilitias masyarakat yang tinggi, sudah kami antisipasi,” terang Kabag Ops, saat di temui wartawan Lensa Nusantara Online di ruangannya, Senin (12/4/2021)

Untuk meminimalisir dampak, Mansur menuturkan bahwa Polres Rembang akan meningkatkan patroli saat umat Islam menjalankan sholat tarawih dan sholat subuh. operasi petasan dan miras serta persiapan operasi Ketupat menjelang lebaran dan sesudah lebaran juga sudah kami siapkan,” pungkasnya.

Ia menambahkan, selesai operasi Keselamatan lalu-lintas candi 2021, mulai tanggal 26 April 2021, kami siapkan operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( KKYD) sampai pelaksanaan operasi ketupat candi dimulai, untuk menekan kriminalitas.( Dwi / glh )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini