Prajurit dan PNS Kodim Pemalang Menerima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam IV/Diponegoro

75

Painews.id Pemalang– Prajurit Kodim 0711/Pemalang baik TNI maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Kanminvetcad IV/05 Pemalang mengikuti penyuluhan hukum Triwulan III 2022 dari Tim Kumdam IV/Diponegoro di Aula Oerip Soemohardjo Pemalang Jl.Brigjen Katamso no 43 kelurahan Sugihwaras, Kec/Kab Pemalang, Senin(01/08/2022).

Sambutan Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah S.Sos., M.Tr (Han) yang di bacakan Kasdim (Kepala Staf Kodim) Mayor Cpm Edi Nuryanto S.Pd.,menyampaikan selamat datang kepada Tim Penyuluh hukum dari Kodam IV/Diponegoro beserta rombongan. Telah meluangkan waktunya untuk memberikan penyuluhan hukum terkait norma-norma hukum yang harus dipatuhi oleh prajurit maupun PNS di lingkungan Kodim 0711/Pemalang.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh prajurit maupun PNS untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama agar dapat menambah wawasan serta terhindar dari pelanggaran sekecil apa pun,” Ungkap Dandim.

Dandim berpesan kepada Tim Penyuluh untuk memberikan penyuluhan sekaligus pencerahan dengan sejelas-jelasnya, Agar dapat dimengerti dan dipahami oleh seluruh Anggota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto S.Pd., Kapten Chk Yudi Sasongko SH, para perwira Staf, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0711/Pemalang serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota Kanminvetcad IV/05 Pemalang.

Sedangkan dalam penyampaian materi penyuluhan hukum dari Kodam IV/Diponegoro Kapten Chk Yudi Sasongko SH, sebagai pemateri mengatakan, selain memberikan pemahaman kepada seluruh Prajurit, PNS dan juga untuk menumbuhkan kesadaran hukum dalam diri Prajurit agar tercipta budaya tertib, taat dan patuh terhadap norma hukum sehingga pelanggaran dalam kehidupan Militer dapat diminimalisir.

Melalui penyuluhan hukum ini diharapkan seluruh prajurit dapat mengimplementasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Bagi seluruh prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas agar berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi,” tutur Kapten Yudi.

Lebih lanjut menurutnya penyuluhan kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi prajurit maupun PNS Kodim 0711/Pemalang karena dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada prajurit tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran serta sanksi hukum. Sehingga upaya preventif yang dilakukan dapat menekan angka pelanggaran yang terjadi di Satuan.”Pungkasnya. ( All )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini