Police Line Polsek Gedung Tataan Diakses Jalan Masuk Ke Ponpes Dicabut, Malah Ditembok Oleh Pihak Pesawaran Residence

59

(Painews.id) Pesawaran — Pengelola Pondok Pesantren Darul ‘Ulum merasa dizolimi Pesawaran Residence, perumnas milik BUMN, dengan menembok kembali jalan satu-satunya masuk ke komplek pondok.

Pesantren yang mulai dirintis sejak tiga tahun lalu sempat ditembok keliling pihak perumahan yang berada di Desa Negerisakti (Kurungan Nyawa), Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

“Atas kebaikan seseorang, dia beli dan hibahkan satu rumah Pesawaran Residence untuk akses jalan masuk pondok,” kata Fauzan, pengelola pondok, dikutip dari Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (29/10).

Namun, sejak dua hari lalu, rumah yang sudah dibongkar sebagai akses jalan masuk pondok, tembok bagian belakang rumah kembali dibangun pihak Pesawaran Residence. “Akses masuk kembali tak ada,” katanya.

Padahal, tanggal lima bulan depan (5/11), para santri hafiz Alquran dan para gurunya akan memulai proses pendidikannya. Para santri menunggu pembukaan Pondok di Perumahan Pesawaran Resudence

Sebelumnya, pekan lalu, dengan alasan penyeledikan Polsek Gedongtataan memasang police line pintu masuk satu-satunya ke dalam pondok.  Kerena , sudah adanya klarifikasi, ahirnya pihak kepolisian mencabut garis polisi tersebut.

Setelah Police Lice dicabut oleh pihak Polsek Gedung Tataan malah justru pihak  perumahan Pesawaran Residence melakukan penembokan lagi, yang tentu menutup satu satunya akses jalan menuju Ponpes Darul ‘ Ulum.

Fauzan berharap pihak pengelola Pesawaran Risidence bisa terbuka hatinya terhadap upayanya untuk membantu pendidikan ilmu pengetahuan dan agama generasi muda di Kabupaten Pesawaran, Lampung, dan Indonesia.

Dia yakin niatnya bisa sinergis dengan visi dan misi pembangunan kawasan pemukiman Pesawaran Risidence. Pemerintah tak hanya membangun fisik, tak kalah penting juga rohani generasi harapan bangsa, kata pengusaha properti itu. (TOP 1)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini