Painews
Tulang Bawang

Pemkab Tuba Melalui Tim Visitasi Lakukan Cek Kesiapan Belajar Tatap Muka Di SMKN Rawa Jitu Timur

(Painews.id)Tulang Bawang–Tim Visitasi Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, melakukan visitasi ke SMK Negeri Rawa Jitu Timur Pada Hari Senin 27 juli 2020 kemarin Kelokasi Turun Lapangan, Selasa (28-07-2020).

Dikutip Dari Lampungpro.co, Kunjungan Visitasi guna Untuk mengecek kesiapan pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru NEW NORMAL Dipandemi Covid-19.

Kepada Awak Media, Maklum Darwanto Selaku Kepala Sekolah SMKN Rawa jitu Timur Mengatakan, Pengecekan dokumen dan fisik dilakukan guna memastikan kesiapan sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka. Dokumen yang diperiksa antara lain Tim Gugus Covid 19 di tingkat sekolah, penerapan standard operasional prosedur (SOP) tentang protokol kesehatan di sekolah, dan dokumen dukungan wali murid untuk pembelajaran tatap muka.

Maklum Melanjutkan” Kita telah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh wali murid dan Komite Sekolah untuk menyampaikan proses pembelajaran pada masa pandemi Covid 19 dan meminta persetujuan wali murid jika pembelajaran tatap muka,” kata Maklum Darwanto.

Ditempat Yang Sama, Agusdio selaku Pengawas Sekolah mewakili Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang Nasaruddin, menyampaikan “visitasi ini untuk mengecek langsung kesiapan pembelajaran tatap muka, khususnya administrasi. Selanjutnya hasil visitasi ini akan kami sampaikan kepada Dinas Pendidikan sebagai bahan pertimbangan apakah sekolah yang divisitasi layak atau tidak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Agusdio.

Pada bagian lain, Kepala Puskesmas Rawajitu Timur, Sabar Sitorus, mengatakan cek fisik sarana dan prasarana pendukung di SMKN Negeri Rawajitu Timur antara lain, dan tempat cuci tangan. Kemudian, sabun cuci tangan, hand sanitizer, masker, face shield, tempat sampah, alat kebersihan dan kesiapan kelas untuk pembelajaran, Kata Sabar.(wr)

Laporan : Paiz

Related posts

Babinsa Bersama Kepala Kampung Himbau Warga Cegah Covid-19 di Bumi Dipasena Abadi

Tobi

Polres Tulang Bawang Bersama Instansi Terkait Gelar Patroli Skala Besar, Berikut Rutenya

Tobi

Bupati Tuba Dr. Cand. Hj. Winarti SE., MH Menghadiri Acara Pelantikan BPC HIPMI Tuba

Tobi
Share via