Pemkab Lampung Timur Launching Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid 19

83

(Painews.id) Lampung Timur — Bupati Lampung Timur Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghadiri pelaksanaan Launching Bantuan Sembako Pemerintah Kabupaten Lampung timur dalam rangka tanggap darurat Covid-19 di Aula Gedung Desa Sukadana Ilir, Kamis (23/04/2020).

Hadir dalamk acara tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Darmuji, Camat Sukadana, Sahrun serta Para Kepala desa se Kecamatan Sukadana.
Dalam sambutannya Zaiful menyampaikan bahwa para penerima bantuan tersebut adalah masyarakat yang diusulkan oleh kepala desa dengan ketentuan belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya.

“ini adalah pemberian bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur yang telah dilakukan pendataan oleh kepala desa. Seperti yang saya sampaikan bahwa data yang diberikan oleh kepala desa telah masuk kepada pemerintah lampung timur melalui Dinas Sosial dengan data keseluruhan 82.023 KK ini adalah warga masyarakat kita yang belum pernah mendapat bnatuan baik itu dari pkh, maupun dari bpnt”.

Lebih lanjut Bang Ipul menerangkan “Bantuan yang diberikan adalah senilai Rp.150.000 dengan rincian 10 kg beras, 8 butir telur, 4 bungkus mie istan, 450ml miyak goreng dan satu kaleng sarden.Hari ini ada dua belas kecamatan yang akan menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang pembagiannya terhitung sejak hari ini dan Insyaallah akan selesai pada hari Sabtu”.

Menutup penyampaiannya orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu juga menginfokan tahap kedua pemberian bantuan. Ia juga menambahkan terkait bantuan dari Kementrian Sosial.

“Selanjutnya tahap kedua akan kita laksanakan pada hari senin. Insyaallah mudah-mudahan sesuai dengan instruksi bapak presiden bahwa ini adalah bentuk jaring pengaman sosial yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten lampung timur. Terkait dengan bantuan dari Kementrian Sosial Insyaallah akan dibagikan awal mei sekitar 35.011 KK yang akan dapat bantuan dari Kemensos dan akan ada juga bantuan BLT dari dana desa yang jumlahnya sekitar 44rb KK”. (Protokol)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini