Painews
Lampung Tengah

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Melakukan foging di Dua Wilayah

(painews.id) Lampung Tengah-Untuk mengantisipasi bahaya Demam Berdarah (DBD) Pemerintah Daerah Lampung Tengah (Lamteng) melakukan fogging di dua wilayah.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, ikut langsung turun tangan melakukan foging di Dusun II Kampung Reno Basuki Kecamatan Rumbia dan Kampung Gaya Baru II kecamatan Seputih Surabaya senin,(2/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut Loekman bersama dengan kepala dinas kesehatan Lamteng Dr.Otnil secara langsung ikut dalam fogging di sejumlah rumah masyarakat.

Loekmam berbincang dengan masyarakat sekitar agar dapat memperhatikan kebersihan lingkungannya karna lebih baik mencegah dari pada mengobati, dengan foging belum tetntu menyelsaikan masalah.

Kita lakukan foging ini dengan keadan terpaksa karna racun yang dihasil kan oleh alat ( Foging) tersebut adalah racun yang bisa terus menempel di berbagai perabotan di dalam rumahkita,”Ucapnya.

Dilakukanya fogging ini lanjut Loekman, adalah salah satu upaya perhatian pemerintah serta cepat tanggap dengan adanya laporan serta untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak terkena penyakit DBD.

Loekman berharap agar masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, serta tidak membuang sampah sembarangan.

Sumber dari nyamuk-nyamuk ini yang harus kita musnahkan atau sampah-sampah yang berada di sekitar rumah jadi tolong perhatikan kebersihan lingkungan sekitar, karna sehat itu berawal dari diri kita sendiri,”Imbuhnya.(ella)

Related posts

Tim Gabungan Gugus Tugas Polres Lamteng Melakukan Himbauan Dan Penerapan New Normal Protokol Kesehatan Covid-19

Tobi

Nessy Mustafa Berikan Bantuan Kepada Forum Tenaga Kesehatan Honorer Lamteng

Tobi

Deklarasi Pencanangan Pembanguan Zona Integritas Di Lingkungan Polres Lampung Tengah

Tobi
Share via