Bupati Musa Ahmad Membuka Rangkaian Festival Kopiah Emas Dalam rangka HUT ke-77 Lamteng

906

Bupati Lampung Tengah (Lamteng ) Musa Ahmad membuka rangkaian Festival Kopiah Emas dalam rangka HUT ke-77 Kabupaten Lampung Tengah di Lapangan Gunung Sugih, Selasa (13/6/23).

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Lampung Tengah Rosidi mengatakan dalam rangka memperingati HUT ke-77, Lampung Tengah menggelar acara yang dikemas dalam Festival Kopiah Emas.

Rosidi menjelaskan, acara yang diadakan pada hari ini yakni perlombaan gitar tunggal dan lomba masak kuliner daerah yakni “Kulak Kukut” yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Gunung Sugih.
Pada esok harinya akan diadakan lomba tari kreasi di Sesat Agung Nuwo Balak, serta Talent show Muli Mekhanai 2023.

Selanjutnya malam diadakan grand final Muli Mekhanai di Sesat Agung dan pada Sabtu (16/6) digelar jalan sehat di Kampung Jati Datar Kecamatan Bandar Mataram.

“Saya memohon doa restu kepada masyarakat Lampung Tengah, karena satu putri terbaik mewakili Lampung Tengah bahkan Sumatera yang menjadi 15 besar Finalis Puteri Otonomi Daerah Indonesia yang acara puncaknya akan diadakan beberapa waktu ke depan di Kabupaten Kebumen, dan pada hari ini ditampilkan kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat Lampung Tengah yakni Tarian Ittar Mulei yang di bawakan oleh 320 penari untuk memeriahkan HUT ke-77 Lampung Tengah, kata Rosidi.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan dalam rangka momentum memperingati HUT Lampung Tengah dengan mengangkat tema “Sinergi Membangun Lampung Tengah Berjaya”, untuk menunjukkan kerja nyata sehingga apa yang dilakukan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Meskipun dalam beberapa tahun ini di tengah kondisi sulit namun Musa mengajak untuk bersama-sama bangkit memajukan Lampung Tengah.

“Beberapa saat lalu juga Lampung Tengah terus mendapatkan apresiasi dari Pemprov Lampung dan bahkan tingkat nasional, tentunya hal tersebut merupakan kerja keras bersama,” ujar Bupati. (Ella)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini