Painews
Tulang Bawang

Kodim 0426 Tuba selenggarakan Bhakti Sosial Untuk Berdayakan Masyarakat Wilayah

(Painews.id)Tulang Bawang–Bertempat di Balai Kampung Ujung Gunung Ilir (UGI), Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) telah dilaksanakan kegiatan penyelenggaraan bakti sosial pemberdayaan masyarakat oleh Kodim 0426/TB, Selasa (15-09-2020).

Dandim 0426 Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han yang hadir dalam acara tersebut mengatakan jika dirinya menyampaikan bahwa Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat adalah suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kapasitas masyarakat melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat.

“Program ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan dengan memperdayakan potensi wilayah sehingga masyarakat lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan tarap hidup masing-masing,” papar Dandim.

Sesuai dengan tema yaitu peran TNI mewujudkan pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan sejahtera guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial di wilayah Kodim 0426/TB, lanjut Dandim, kegiatan bakti sosial pemberdayaan masyarakat TA. 2020 dengan sasaran tercapainya kegiatan pendampingan masyarakat dan penguatan dibidang pendidikan, kesehatan, wirausaha, ekonomi, dan budaya masyarakat setempat.

“Serta meningkatkan kehidupan sosial masyarakat untuk tercapainya keluarga yang sejahtera dan terwujudnya kesetaraan masyarakat,” imbuhnya.(wr)

Related posts

Mamfaatkan Moment : Terima SK DPD, FORJIL TUBA Langsung Adakan Rapat Perdana

Tobi

Angin Puting Beliung Terpa Perkantoran PT.BNIL, Kompol Rahmin : Berikut Data Kerusakannya

Tobi

Pengurus DPC Partai Gerindra Tulang Bawang Ikuti Kongres Luar Biasa dengan DPP Partai Gerindra Secara Virtual

Tobi
Share via