Painews
Hukum Lampung Timur

Kabid investigasi DPP LSM MAJAS Herwandi, Akan Segera Mengirim Surat Somasi Kepada Inspektorat Lampung Timur

(Painews.id)Lampung Timur — Di Duga Kuat ada permainan atas pengaduan ke Pihak Inspektorat Lampung Timur tentang Dugaan Korupsi Dana Desa yang berada di Lampung Timur.

Herwandi sebagai Kepala Bidang Investigasi DPP (Dewan Pimpinan Pusat) LSM (Lembaga Suwadaya Masyarakat) MAJAS (Maju ,Adil, Jagat, Aman, Sentosa) akan Segera Menindak lanjutinya dengan Mengirim surat SOMASI kepada Inspektorat Lampung Timur dan akan di tembuskan sampai ke Gubernur Lampung, Kejati Lampung dan Polda Lampung, agar dalam penindakan penyalahgunaan Dan Desa di NKRI ini bisa benar-benar terlaksana, Kata Herwandi Kepada Kantor Berita painews.id Kamis 30/04

Dalam Keteranganya Herwandi Mengatakan  masyarakat pun yang mempunyai wewenang untuk mengawasi dan melaporkan penyimpangan-penyimpangan yang di lakukan oleh Raja kecil di Desa.

Kepala Desa merasa bahwa pemerintah ada di pihak mereka, sehingga tidak sungkan lagi dengan masyarakat, miskipun pengawasan di Desa mereka masing-masing masyarakat memiliki peran sesuai amanat undang undang Jelas Herwandi.

Menurut  Herwandi selaku Kepala Bidang Investigasi DPP LSM MAJAS , saya terus terang kecewa atas sikap inspektorat yang menganggap masyarakat  seolah-olah bodoh dan mempermainkan atas pengaduan tentang dugaan korupsi Dana Desa yang terjadi di Desa, yang telah saya laporkan.

Beberapa oknum kepala Desa yang telah dilaporkan ke Inspektorat Lampung Timur secara tertulis namun hingga saat ini belum ada penjelasan dari Inspektorat secara resmi tentang pengaduan tersebut.

karena mengingat hal itu Sudah menjadi konsumsi publik yang tidak bisa di tutup-tutupi lagi.

Jika sudah melaksanakan sesuai tupoksi, Maka pihak Inspektorat juga harus mengumumkan hasil kinerja mereka dalam menindaklajuti dugaan penyalagunaan yang dilakukan Oknum kepala Desa, Pinta Herwandi.  (Rilis Lsm Majas)

Related posts

Pemkab Lamtim Rapat Penanganan Wabah Covid-19, Mencari Solusi untuk Ekonomi dan Pembangunan

Tobi

Polsek Banjar Agung Tangkap Pria Yang Simpan Narkotika Di Dashbord Mobil

Tobi

Menjelang Pergantian Tahun, Kapolres Lampura Gelar Konferensi PERS

Tobi
Share via