Bupati Lampung Tengah Panen Padi untuk Demplot di Trimorejo

158

(painews.id) Lampung Tengah-Bupati Loekman mengatakan, dengan adanya pengembangan padi Ungulan ,bisa menambah hasil panen bagi masyarakat petani,ptrosida Gresik yang mengembang demplon padi dari Aceh nantinya bisa dikembangkan di Lampung Tengah,kata Loekman(18/2).

Pengembangan padi ,menjadi Prioritas kita, sampai saat ini kita Sudah surplus bisa dijual Keluar daerah,dan juga Lampung Tengah menjadi penumpang Padi Lampung .

Padi dari Aceh, mempunyai kwalitas rasa yang Pulen,ini baik sekali kita Kembangkan di Lampung Tengah,saya liat hasilnya cukup baik, sekali . Sementara perwakilan Petrokimia Gresik Rahmadi  menjelaskan ,kita membuat Demplon ini sebagai contoh,padi dari Aceh yang mempunyai kwalitas rasa yang Pulen,dan gurih,ini jarang ditemukan bibit padi yang lainya, makanya kita coba di Trimorejo karena di kecamatan ini merupakan sentra sawah,dan penompang pangan Lampung “ujarnya .

Nanti dari Demplon kita akan kembangkan lagi lebih besar,selain itu kita juga gunakan pupuk yang Berimbang dalam penanaman .

Kadis Pertanian Kreshna Rajasa menjelaskan ,dinas Pertanian berubaya semaksimal Mungkin, dalam pengembangan padi ,dengan adanya bibit baru ini , tentunya kita akan upayakan untuk Kita Kembangkan ke Masyarakat .

Selain itu peralatan pertanian ,sudah banyak kita bantu,mulai dari alat mesin Traktor sawah, obat obatan maupun yang lain,melaui kelompok Tani kita .(ella-adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini