Babinsa & Babinkamtibmas Sambangi Dari Rumah ke Rumah Demi Keselamatan Warga

62

(Painews.id) Mesuji — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang Koptu Purwoko dan Babinkamtibmas Polsek Way Serdang, Brigpol Widodo, melaksanakan sosialisasi protokol pencegahan Covid-19 di Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Senin (27-04-2020).

Menurut penjelasan Koptu Purwoko, kami tidak akan pernah lelah untuk menyampaiakan/ mensosialisasikan protokol pencegahan penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) kepada warga masyarakat binaannya, karena kami masih banyak melihat mereka belum sadar sepenuhnya untuk melaksanakan/ melakukan protokol ini.

Lanjutnya, masih banyaknya warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker, ini kan sangat berbahaya, katanya, padahal himbauan dan sosialisasi sudah sering disampaikan kepada mereka, jangan karena ketidak tahuan mereka tentang protokol pencegahan Covid- 19, berdampak tertular virus Corona dan akibatnya akan fatal.

Hari ini (27-04) kami (Babinsa & Babinkamtibmas) melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat, dan kami kunjungi dari rumah ke rumah, karena kami merasa bertanggung jawab akan keselamatan mereka.

Hal senada juga disampaikan oleh Brigpol Widodo Babinkamtibmas
Polsek Way Serdang, kami sengaja memberikan himbauan kembali kepada warga masyarakat, agar mereka melakukan apa yang sudah menjadi penekanan dan keharusan dari Pemerintah dalam mencegah penularan atau memutus rantai penularan Covid-19.

Masih kata Brigpol Widodo, kami tidak ingin ada warga masyarakat binaan yang tertular Covid-19, oleh karenanya mereka harus dengan sadar dan disiplin untuk melakukan protokol pencegahan penularan Covid-19, menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari tempat keramaian, jika tidak penting tinggal di rumah saja, kalau terpaksa harus keluar rumah harus menggunakan masker, katanya

“Mari kita dengan sadar dan disiplin untuk menjaga diri dan keluarga dari penularan Covid-19, sehingga kita semua tetap sehat dan tidak tertular,” pungkasnya.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini