Painews
Lampung Tengah

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga Kecamatan Trimurjo Lamteng

(Painews.id)Lampung Tengah, Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH, MM, MH Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma , S.Ik, M.Si. mendata korban bencana alam berupa angin puting beliung di wilayah Kampung Depok Rejo, Liman Benawi dan Kapung Tempuran Kec Trimurjo Lampung Tengah, hari Rabu, Tgl (22/01/2020) Jam 17.30 WIB.

Menurut Kapolsek hujan disertai angin puting beliung merusak atap rumah, melorotkan genting, menumbangkan pohon serta menumbangkan atena radio amater dan data rumah di kampung Depok Rejo dusun III yang mengalami kerusakan yaitu 46 rumah dengan rincian rusak berat sebanyak 37 rusak ringan dan 9 rusak berat serta di Dusun I Rumah Karwono rusak ringan genting melorot.

Serta Dusun IV ada 6 rumah kerusakan bagian dapur akibat tertimpa pohon tumbang yaitu rumah Dakim Maryono, rumah Sutris, rumah Wagino, rumah Sugiyo, rumah Rasdianto dan rumah Triono alamat rata – rata Dusun IV Rt 14 Rw 07, kata Kurmen.

Selanjutnya di Kampung Liman Benawi belum bisa di datakan secara rinci rusak ringan atau rusak berat. Namun Dusun IV kurang lebih sebanyak 20 rumah, serta di kampung Tempuran satu buah tower radio amatir tinggi kurang lebih 35 meter milik Hi. Maksun yang tumbang menimpah Gimbal rumah Ibu Jumirah Dusun V Kp Tempuran kec Trimurjo Lampung Tengah.

Setelah menerima Laporan, Kapolres menurunkan Personil Sabhara untuk membantu masyarakat yang tertipa musibah angin puting beliung serta Bag Sumda mengkoordinir bantuan – bantuan yang akan dikirim ke lokasi bencana dan siang ini saya akan langsung ke lokasi, ujar Made. (Hms-ella)

Related posts

Tim Gabungan Gugus Tugas Polres Lamteng Melakukan Himbauan Dan Penerapan New Normal Protokol Kesehatan Covid-19

Tobi

Bupati Loekman Melakukan teleconfrence Dengan Gubenur Lampung Ir Arinal

Tobi

Adi Erlansyah Minta Bupati Musa Ahmad Cegah Peningkatan Covid-19 Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Tobi
Share via