Warga Bandar Baru Goro Bersihkan Jalan dan Tebang Pohon

65

(Painews.id), Agam – Puluhan warga Bandar Baru, Parik Panjang, dan Silayang, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, bergotong royong membersihkan dan menebang pohon di sepanjang jalan Bandar Baru – Bandar Usang.

Kepada wartawan, Selasa (16/03), Wali Jorong Parik Panjang, Nagari Lubuk Basung, Tarmizi mengatakan, penebangan pohon ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya pohon tumbang di daerah itu.

“Karena sebelumnya, telah terjadi pohon tumbang yang menimpa salah seorang warga saat melintas di jalan tersebut,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya bersama warga berinisiatif untuk menebang pohon yang rentan tumbang ketika terjadi angin kencang.

“Kami telah menemui pemilik pohon dan meminta izin untuk menebang semua pohon pinang dan pohon lainnya yang dianggap membahayakan warga,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya bersama warga lainnya telah menebang lebih kurang sebanyak 35 batang pohon pinang dan 2 batang kalodan yang dianggap membahayakan.

“Karena pohon-pohon tersebut tinggi dan berjejer di sepanjang jalan, kami khawatir ketika datang angin kencang, pohon tersebut tumbang dan menimpa warga yang melintas,” terangnya. (Bj. Rahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini