Painews
Kota Metro

Serah Terima Wilayah Kerja Puskesmas Sumbersari Bantul ke Puskesmas Margorejo

(Painews.id) Metro — Dalam acara serah terima wilayah kerja Puskesmas Sumbersari Bantul ke Puskesmas Margorejo, Walikota Metro Achmad Pairin memberikan ucapan selamat kepada Rumah Sakit Umum Daerah Sumbersari Bantul yang sudah mendapatkan izin operasionalnya serta kepada Puskesmas Margorejo yang mendapatkan tambahan wilayah kerja, yaitu kelurahan Sumbersari dan Kelurahan Rejomulyo untuk selalu semangat dan terus berkomitmen dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Kamis (13/08/20).

“Puskesmas merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan upaya kesehatan dasar. Puskesmas dituntut untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, peningkatan kinerja dan keselamatan pasien. Oleh karena itu, perlu dilakukan penilaian oleh lembaga independen yang diberikan kewenangan oleh Kementerian Kesehatan RI dengan menggunakan standar nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Erla Andrianti selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro dalam laporannya menjelaskan tujuan penyerahan sertifikat akreditasi bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh jajaran Puskesmas Margorejo untuk dapat meningkatkan mutu pelayanan, keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia, kesehatan masyarakat, dan lingkungannya, meningkatkan kinerja, serta untuk memotivasi akan tanggung jawab yang lebih besar lagi.

“Alhamdulilah per tanggal 30 Juni 2020 izin operasional Rumah Sakit Umum Daerah Sumbersari Bantul telah terbit. Sehingga tanggung jawab wilayahnya dialihkan ke Puskesmas Margorejo. Saat ini wilayah Puskesmas Margorejo meliputi empat kelurahan, yaitu Kelurahan Margorejo, Margodadi, Sumbersari Bantul dan Rejomulyo, dengan jumlah penduduk 15.840 jiwa. Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Dokumen Puskesmas Sumbersari Bantul kepada Puskesmas Margorejo dan penyerahan Sertifikat Akreditasi Utama pada Puskesmas Margorejo oleh Walikota Metro.

Turut hadir Walikota Metro, Wakil Walikota , Ketua DPRD, Asisten l, Camat & Lurah se-Kecamatan Metro Selatan. (Tim)

Related posts

Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini, Upaya Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Harus Didukung Sarpras Memadai

Tobi

Pengajuan Clem Asuransi Ketenagkerjaan, Dikantor Cabang BPJS Kota Metro Ada Dua cara

Tobi

Turnamen Sepakbola AMC CUP Berlangsung Sengit Dan Menyita Perhatian

Tobi
Share via